SOLOPOS.COM - Grup Band Seventeen. (detik)

Solopos.com, SOLO -- Google mengungkap 10 lagu terpopuler yang paling dicari di internet sepanjang 2019. Dari 10 lagu tersebut, lagu berjudul Kemarin milik Seventeen paling unggul dari yang lainnya.

Bahkan, lagu Kemarin ini mengalahkan lagu Ed Sheeran berjudul Thinking Out Loud. 

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kemarin merupakan karya terakhir band asal Yogyakarta tersebut. Menjadi yang terakhir karena pada Sabtu (22/12/2018) lalu personel Seventeen yang sedang tampil di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, tergulung terjangan tsunami pascaerupsi Gunung Anak Krakatau.

Bahkan, tiga personel band yang dibentuk pada 1999 meninggal dunia karena dahsyatnya gelombang tsunami tersebut. Ketiganya adalah Bani Seventeen, Herman Seventeen, dan Andi Seventeen. Satu-satunya yang selamat dalam tragedi tersebut adalah Ifan Seventeen.

Jaminan Jadi Iming-Iming Jateng Tarik Investasi

Lagu Kemarin diciptakan oleh Herman tiga tahun lalu, dan berbicara soal kematian. Manajemen Seventeen, Dendi Reynando, mengaku pernah menanyakan kepada Herman perihal lagu ini.

"Seperti lagu Kemarin yang pernah saya tanya ke Kak Eman tiga tahun lalu, kenapa lagu ini beda dengan lagu-lagumu yang lain," kata Dendi Reynando yang dikutip Solopos.com dari Suara.comRabu (26/12/2018).

3 Korban Angin Kencang Magelang Disantuni

Herman Seventeen pada saat itu mengaku lagu itu terlintas begitu saja dipikirannya. "Iya itu lagu tentang kematian sob, enggak tahu kenapa tiba-tiba keluar begitu saja', jawab Kak Eman," sambungnya.

Selain Kemarin yang merajai 10 lagu teratas selama 2019, ada sembilan lagu lainnya. Berikut 10 lagu terpopuler sepanjang tahun 2019 yang Solopos.com pantau di laman Trends.google.com:

1) Kemarin - Seventeen
2) Lily - Alan Walker, K-391 & Emelie Hollow
3) Celengan Rindu - Fiersa Besari
4) Senorita - Shawn Mendes, Camila Cabello
5) Hanya Rindu - Andmesh
6) Solo - Jennie
7) On My Way - Alan Walker, Sabrina Carpenter & Farruko
8) I Love You 3000 - Stephanie Poetri
9) A Whole New World - Zayn Malik, Zhavia Ward
10) Thinking Out Loud - Ed Sheeran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya