SOLOPOS.COM - Pekerja membersihkan lantai ruangan karantina bagi pemudik di lantai II Solo Technopark, Jebres, Solo, Kamis (10/12/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Informasi tentang kebijakan karantina pemudik Natal dan Tahun Baru Kota Solo berubah lagi menjadi berita terpopuler Solopos.com pada Kamis (17/12/2020) pagi.

Berita terpopuler itu mengulas Pemkot Solo urung membikin posko di terminal, stasiun, maupun bandara guna menyortir pemudik yang akan menjalani karantina di Solo Technopark.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Pembatalan juga berlaku pada pengoperasian bus penjemput untuk pemudik yang akan di-karantina. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan hal tersebut kepada wartawan, Rabu (16/12/2020).

Pemkot selanjutnya akan mengoptimalkan Jaga Tangga untuk mengawasi arus pemudik. Menurutnya, pendirian posko tak efektif terkait kebijakan karantina pemudik lantaran banyak yang menjadikan Solo sebagai kota transit sebelum ke daerah tujuan.

“Pemudik lapor wajib RT/RW. Kemudian, Jaga Tangga yang akan melapor ke Satuan Petugas [Satgas] Penanganan Covid-19. Lalu pemudik itu kami jemput ke lokasi karantina Solo Technopark [STP]. Di bandara dan stasiun, ada yang mampir ke Solo kemudian ganti kendaraan ke daerah tujuan. Jadi tujuan akhirnya bukan Solo,” katanya.

Menginap di Hotel

Rudy, sapaan akrabnya, kembali menegaskan kebijakan karantina hanya berlaku untuk pemudik. Bagi wisatawan, pekerja, dan pelaku bisnis, kebijakan itu tidak berlaku. Namun, ia meminta agar mereka menginap di hotel.

Selain ulasan tentang perubahan kebijakan karantina Pemkot Solo, berita lain tentang video wanita menghina Presiden Jokowi viral di media sosial serta kisah unik Kades Glodogan Klaten juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut  10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi:

Kebijakan Karantina Pemudik Solo Berubah Lagi, Pemkot Batal Bikin Posko di Terminal dan Stasiun

Viral Video Wanita Menghina Presiden Jokowi, Polisi Tangkap Pelaku

Lampu Bangjo di Pintu Keluar Tol Kebakkramat Sudah Nyala Loh, Hati-Hati!

Jajan ke Warung Lupa Bawa Duit, Kades Glodogan Klaten Ninggal Sepatu Bermerek sebagai Jaminan

10 Berita Terpopuler : Dinosaurus Turun dari Truk di Magetan Bikin Heboh

Siap Turun Jabatan, Ridwan Kamil Tuntut Tanggung Jawab Kerumunan Mahfud MD

Ojo Sembrono, Jajan di Hik Kota Solo Wajib Taat Prokes

Cawabup Sragen Suroto Positif Covid-19

Demo Live Streaming di Youtube, Warga Siboto Sragen Minta Portal KA Dibongkar

Prediksi Big Match Liverpool Vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya