SOLOPOS.COM - Truk bermuatan pasir terguling di bawah Jembatan Trobayan, Desa Trobayan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Rabu (13/1/2021) lalu. (Istimewa/DPUPR Sragen)

Solopos.com, SOLO -- Kabar kecelakaan truk bermuatan pasir yang terguling di bawah Jembatan Trobayan, Kalijambe, Sragen, pada Rabu (13/1/2021) dini hari, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Jumat (15/1/2021) pagi.

Berita terpopuler mengulas lokasi kecelakaan truk terguling di jalur yang menghubungkan Klayutan (Trobayan)-Kaloran (Gemolong atau Klayutan-Kacangan), Sragen. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu tetapi Jembatan Trobayan menjadi rusak.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Menurut keterangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen, Marija, peristiwa itu disebabkan jembatan yang sudah lagi tak kuat menahan beban berat.

Solopos Hari Ini: Disiplin Setelah Vaksinasi!

Jembatan itu sudah tua. Begitu dilintasi truk pasir yang kelebihan tonase, sebagian badan jembatan ambrol. Truk pun terguling ke sungai.

“Untuk sementara lokasi jembatan dipagari dengan bambu supaya tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. Jembatan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, sedangkan untuk mobil tidak bisa,” ujar Marija.

Jembatan Masih Sempit

Kabid Bina Marga DPUPR Sragen Albert Pramoso Soesanto menyampaikan akses jalan dan jembatan itu merupakan milik Pemkab Sragen. Dia menjelaskan jalan itu menuju ke arah Jembatan Klayutan yang selesai dibangun pada 2020 lalu.

“Saya detailnya kurang tahu tetapi informasi truk-truk bermuatan itu sering lewat jalan itu. Jembatan itu masih sempit karena belum dilebarkan. Mungkin truk-truk itu nekat semua,” ujar Albert.

3 Orang Meninggal, 24 Terluka, 2.000 Mengungsi Akibat Gempa Majene M 6,2

Selain berita tentang truk terguling di Sragen, kabar lain terkait kecelakaan maut di Sukoharjo, video viral, serta belasan ular ditemukan di Benteng Vastenburg Solo juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat pagi:

Jembatan Tak Kuat Tahan Beban, Truk Pasir Terguling di Sragen

Adu Kambing, 2 Pengendara Motor di Sukoharjo Meregang Nyawa

Ngamuk-ngamuk ke Bupati Sukoharjo Soal Jam Malam PPKM, Pedagang Perempuan Ini Viral

Video Viral Bupati Sukoharjo Adu Mulut dengan Pedagang, Ini Kronologinya Versi Satpol PP

Hiii... Belasan Ekor Ular Ditemukan Di Area Benteng Vastenburg Solo

Sudah Negatif Covid-19, Begini Kronologi Meninggalnya Syekh Ali Jaber

Protes Jam Malam, PKL Klaten: Virus Corona Seolah-Olah Diculke Pukul 19.00 WIB

Syekh Ali Jaber Pernah Berwasiat Ingin Dimakamkan Di Lombok

Tidak Jadi di Lombok, Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pondoknya Yusuf Mansur

Pendiri Soto Gading Solo Langganan Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya