SOLOPOS.COM - Tari Kiprah Rajamala ditampilkan dalam Welcoming Ceremony ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di halaman depan Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan membuka ASEAN Para Games (APG) 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022). Acara Opening Ceremony bertema wayang itu bakal dihadiri 10.000 penonton.

Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka, mengatakan ASEAN Para Games dibuka langsung oleh Wapres Ma’ruf Amin saat opening ceremony. Acara akan  dimulai pukul 19.00 WIB.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Beliau Pak Ma’ruf Amin yang membuka Opening Ceremony ASEAN Para Games,” ujar Gibran pada awak media usai melihat langsung gladi bersih Opening Ceremony APG di Stadion Manahan Solo, Kamis (28/7/2022) malam.

Menurutnya Opening Ceremony APG akan disajikan kebudayaan Jawa mulai dari tarian dan wayang. Untuk penutupan acara akan menampilkan tarian nusantara.

“Opening Ceremony APG diadakan pukul 19.00 WIB. Closing acara tarian khas nusantara dan pembukaan tarian kebudayaan Jawa,” kata dia.

Baca Juga: Asyik, Nella Kharisma Jadi Pelantun Lagu Tema ASEAN Para Games 2022

Disinggung terkait keberadaan Presiden Jokowi, Gibran menegaskan tidak datang di acara. Ditanya apakah Presiden Jokowi datang saat penutupan APG, ia mengaku belum bisa memastikan itu.

“Yang menghidupkan obor salah satunya atlet panjat tebing yang dari Blora [Najiha Zahra],” ucap dia.

Baca Juga:

Ia mengaku pada H-2 APG mengecek sejumlah venue APG. Hasilnya sudah siap digunakan atlet untuk bertanding. “Saya lihat tadi beberapa venue sudah siap. Negara peserta juga sudah mencoba venue,” kata

Gibran menambahkan lampu lokasi acara pembukaan APG juga sudah layak digunakan untuk malam hari. Rangkaian Opening Ceremony APG dimulai sejak pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya