SOLOPOS.COM - Nella Kharisma. (Instagram/@nellakharisma)

Solopos.com, SOLO – Nella Kharisma ditunjuk sebagai pelantun theme song atau lagu tema dari ASEAN Para Games (APG) XI 2022. Penyanyi Dangdut asal Kediri, Jawa Timur itu akan melantukan theme song APG XI versi bahasa Indonesia.

Sekretaris Indonesia ASEAN Para Games Organizing Comittee (INASPOC), Rima Ferdianto, mengatakan ada dua lagu tema untuk penyelenggaraan APG XI tahun ini.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Lagu tema pertama dinyanyikan dalam bahasa Inggris dengan judul berjudul Striving For Equality (SFE). Lagu itu dikomposeri oleh Dwiki Dharmawan dan dinyanyikan secara kolaborasi oleh penyanyi dari berbagai negara di antaranya Ricardo Rio dan penyanyi asal Jepang.

Sedangkan untuk lagu temaASEAN Para Games 2022  versi Bahasa Indonesia saat ini masih dalam proses pengerjaan dan akan dinyanyikan oleh Nella. Lagu itu bakal dirilis resmi pada 17 Juli 2022 berbarengan dengan kirab ASEAN Para Games 2022 .

Sejumlah artis Ibu Kota rencananya juga menghiasi acara pembukaan ASEAN Para Games 2022  di Stadion Manahan Solo, 30 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: Pekan Pertama Liga 1 2022/2023: Ini Stadion Pilihan Persis Solo

“Mereka harus dikontak dulu. Banyak alternatifnya baik sebagai penyanyi atau pun MC nya,” kata Rima kepada wartawan, Selasa (12/7/2022).

Salah satu artis penyandang disabilitas yakni Arda yang terkenal dengan lagu berjudul Tatu dipastikan tampil dalam acara pembukaan.

“Tapi yang jelas akan banyak melibatkan artis penyandang disabilitas. Yang saya lihat itu Arda pasti ada,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya