SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video saat rumah di pinggir sungai wilayah Pajang, Laweyan, Solo, ambrol pada Minggu (23/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dinding salah satu rumah warga di pinggir sungai wilayah RT 002/RW 002 Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, ambrol pada Minggu (23/1/2022) siang.

Dari video yang beredar di grup Whatsapp, Minggu sore, terlihat rumah dengan struktur tembok bata itu memang sangat mepet dengan sungai. Bagi tembok rumah yang mepet kali itu tiba-tiba ambruk dan jatuh ke sungai.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Kali Jenes Meluap, Pajang Solo Banjir dengan Ketinggian sampai 1 Meter

Padahal saat itu, tidak sedang hujan. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat dihubungi lewat pesan Whatsapp, Minggu sore, membenarkan ada satu rumah di Pajang, Laweyan, yang ambrol karena longsor.

“Tidak ada korban jiwa, hanya satu rumah yang kena. TRC sudah di lokasi untuk melakukan assesment dulu,” jelas Gibran melalui Whatsapp.

Baca Juga: Hujan Deras, Puluhan Rumah di Jogobayan Setabelan Solo Kebanjiran

Sementara itu, Koordinator Tagana wilayah setempat, Eko Prasetya, saat dihubungi Solopos.com juga membenarkan ada satu rumah warga di Pajang, Laweyan, Solo, yang ambrol karena tanah di bawahnya longsor tergerus arus sungai.

Namun, Eko belum bisa memberi keterangan lebih lanjut karena masih melakukan penanganan di lokasi. Hingga berita ini diunggah, belum diketahui juga identitas pemilik rumah yang temboknya ambrol tersebut. Dari BPBD Solo juga belum ada yang bisa dihubungi untuk dimintai informasi mengenai kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya