Pernikahan bertema pramuka di Jakarta (Instagram) Pernikahan bertema pramuka di Jakarta (Instagram)
Kamis, 2 November 2017 15:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Unik, Pernikahan Bertema Pramuka Ini Viral

Pernikahan dengan nuansa pramuka menjadi perhatian warganet.

Solopos.com, JAKARTA – Warganet sepertinya tak pernah bosan dengan pembicaraan yang ada hubungannya dengan pernikahan. Setelah viral undangan dengan dua mempelai peremuan dan undangan berformat unik. Kini ramai dibicarakan pernikahan dengan konsep khas pramuka. Ketua Kwartir nasional, Adhyaksa Dault sampai mengucap selamat bagi pengantin unik tersebut.

Informasi mengenai pernikahan bertema pramuka itu diunggah oleh Adhyaksa Dault di Instagram @adhyaksadault, Selasa (31/10/2017). “Tujuh foto terindah minggu ini, foto terakhir ekspresi saya dari jauh. Mohon doanya untuk adik kita yang telah menikah, jadi keluarga sakinah, panjang umur, dan selamanya dalam ridho Allah SWT,” tulis @adhyaksadault.

Dalam foto yang diunggah @adhyaksadault tampak pengantin pria memakai seragam pramuka lengkap. Sedangkan pengantin perempuan memakai gaun putih yang dilengkapi dengan hasduk pramuka.

Keduanya sempati diarak saat menunggah kuda untuk menuju tempat resepsi. Di gedung resepsi, upacara pernikahan pun dibuat khas pramuka. Kedua mempelai disambut dengan upacara tongkat pora, di mana pengantin seperti melewati sebuah lorong yang atapnya dibentuk dengan tongkat pramuka.

Berdasarkan keterangan yang ditulis Adhyaksa, pernikahan itu antara dua purna anggota pramuka di Jakarta. Mempelai pria bernama Kamaluddin, purna Ketua Dewan Saka Bhayangkara, Ranting Pasar Rebo, Jakarta. Sedangkan mempelai perempuan adalah Ana Kurnia, purna Sekertaris Saka Wirakartika, Jakarta Timur.

Foto yang diunggah Adhyaksa Dault itu ramai dikomentari warganet. Ada yang mendoakan, ada yang kagum, hingga terheran-heran.

“Cinta sekali dengan pramuka ini,” tulis @noviitayusuf.

“Ternyata gak cuman tentara aja yang diginiin,” tulis @dndamlnp.

“Wuih kerek kakak, selamat ya. Semoga menjadi keluarga samawa, amiin,” tulis @sariinovi769.

Pernikahan dengan tema pramuka sebenarnya bukan pertama kali ini dilakukan. Pada bulan April 2017 pasangan asal Palembang bernama Daniaty dan Ari Setiawan juga melaksanakan resepsi pernikahan dengan tema pramuka.

Baca kisahnya di sini

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…