News
Kamis, 2 November 2017 - 15:45 WIB

Unik, Pernikahan Bertema Pramuka Ini Viral

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pernikahan bertema pramuka di Jakarta (Instagram)

Pernikahan dengan nuansa pramuka menjadi perhatian warganet.

Solopos.com, JAKARTA – Warganet sepertinya tak pernah bosan dengan pembicaraan yang ada hubungannya dengan pernikahan. Setelah viral undangan dengan dua mempelai peremuan dan undangan berformat unik. Kini ramai dibicarakan pernikahan dengan konsep khas pramuka. Ketua Kwartir nasional, Adhyaksa Dault sampai mengucap selamat bagi pengantin unik tersebut.

Advertisement

Informasi mengenai pernikahan bertema pramuka itu diunggah oleh Adhyaksa Dault di Instagram @adhyaksadault, Selasa (31/10/2017). “Tujuh foto terindah minggu ini, foto terakhir ekspresi saya dari jauh. Mohon doanya untuk adik kita yang telah menikah, jadi keluarga sakinah, panjang umur, dan selamanya dalam ridho Allah SWT,” tulis @adhyaksadault.

Dalam foto yang diunggah @adhyaksadault tampak pengantin pria memakai seragam pramuka lengkap. Sedangkan pengantin perempuan memakai gaun putih yang dilengkapi dengan hasduk pramuka.

Advertisement

Dalam foto yang diunggah @adhyaksadault tampak pengantin pria memakai seragam pramuka lengkap. Sedangkan pengantin perempuan memakai gaun putih yang dilengkapi dengan hasduk pramuka.

Keduanya sempati diarak saat menunggah kuda untuk menuju tempat resepsi. Di gedung resepsi, upacara pernikahan pun dibuat khas pramuka. Kedua mempelai disambut dengan upacara tongkat pora, di mana pengantin seperti melewati sebuah lorong yang atapnya dibentuk dengan tongkat pramuka.

Berdasarkan keterangan yang ditulis Adhyaksa, pernikahan itu antara dua purna anggota pramuka di Jakarta. Mempelai pria bernama Kamaluddin, purna Ketua Dewan Saka Bhayangkara, Ranting Pasar Rebo, Jakarta. Sedangkan mempelai perempuan adalah Ana Kurnia, purna Sekertaris Saka Wirakartika, Jakarta Timur.

Advertisement

“Cinta sekali dengan pramuka ini,” tulis @noviitayusuf.

“Ternyata gak cuman tentara aja yang diginiin,” tulis @dndamlnp.

“Wuih kerek kakak, selamat ya. Semoga menjadi keluarga samawa, amiin,” tulis @sariinovi769.

Advertisement

Pernikahan dengan tema pramuka sebenarnya bukan pertama kali ini dilakukan. Pada bulan April 2017 pasangan asal Palembang bernama Daniaty dan Ari Setiawan juga melaksanakan resepsi pernikahan dengan tema pramuka.

Baca kisahnya di sini

Tujuh foto terindah minggu ini, foto terakhir ekspresi saya dari jauh 🙂 Mohon doanya untuk adik kita yang telah menikah, jadi keluarga sakinah, panjang umur, selamanya dalam ridho Allah SWT. Pesan saya kepada keduanya, wajib makin sayang pada kedua orangtua kalian, paman dan tante, juga kepada para guru2, pemuka agama, pembina Pramuka. Salam Pramuka. Selamat untuk pernikahan, KAK KAMALUDDIN (@kamalmomon), lahir Jakarta, 3 Juli 1995 (Purna Ketua Dewan Saka Bhayangkara, Ranting Pasar Rebo, Jakarta) dengan KAK ANA KURNIA, lahir 24 Juli 1997 (Purna Sekretaris Saka Wirakartika, Jakarta Timur) Jangan lupa ya kakak2, mohon doanya

Advertisement

A post shared by Adhyaksa Dault (@adhyaksadault) on

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif