News
Sabtu, 22 April 2017 - 12:30 WIB

KONFLIK KERATON SOLO : Curhat Pilu G.K.R Rumbai Tak Bisa Bertemu Anak yang Sedang Sakit

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto-foto yang diunggah G.K.R. Timoer Rumbai di Facebook. (Istimewa/Facebook)

G.K.R. Timoer sempat mengungkapkan kegelisahan saat tak bisa bertemu anaknya.

Solopos.com, SOLO – Putri Raja Keraton Solo Paku Buwono XIII (PB XIII), G.K.R. Timoer Rumbai Kusuma Dewayani mengaku dikurung di Dalem Keputren Keraton Surakarta Hadiningrat. G.K.R. Timoer terkurung hingga tidak bisa menemani anaknya yang tengah dirawat di rumah sakit.

Advertisement

Tepat di hari Kartini, Jumat (21/4/2017), G.K.R. Timoer Rumbai menyampaikan curahan hatinya lewat media sosial Facebook. Dia menulis catatan panjang yang mengharukan dengan judul Kasih Ibu Sepanjang Jalan.

(Berita terkini: Polisi Bantah Kurung G.K.R. Timoer di Dalem Keputren)

Advertisement

(Berita terkini: Polisi Bantah Kurung G.K.R. Timoer di Dalem Keputren)

“Ternyata perjuangan Kartini belum berakhir. Masih banyak Wanita Indonesia yg diabaikan hak2 nya. Diremehkan kemampuannya. Dibungkam pendapatnya. Aku masih harus berjuang melanjutkan Cita2 Kartini. Bisakah manusia memilih untuk dilahirkan sebagai perempuan atau laki2? Salahkah aku terlahir perempuan?,” tulis GKR Timoer Rumbai mengawali tulisannya.

Dalam lanjutannya, dia menyatakan kegelisahan hati seorang ibu yang tidak bisa bertemu anaknya. Apalagi di buah hati tengah berada dalam kondiai sakit.

Advertisement

(Baca Juga: G.K.R Timoer yang Minta Bertahan di Keraton Solo)

Pada postingan yang sama, GKR Timoer Rumbai mengungkapkan kisah pilu yang kini dihadapinya. Dia mengaku semenjak beberapa lalu terperangkap di rumah sendiri dan terpisah dari orang-orang yang dicintai.

“Saat ini… anakku sedang dirawat di RS.. sementara aku… sang ibu tak dapat berada di sisinya… menghiburnya… menemaninya… Cepat sembuh ya nak… doa ibu menyertaimu. Semoga…. HABIS GELAP TERBITLAH TERANG,” tutupnya.

Advertisement

Beberapa saat setelah mengunggah status ini, G.K.R. Timoer akhirnya dapat bertemu dengan anaknya. Momen haru saat G.K.R. Timoer Bertemu anaknya bahkan diabadikan dalam video dan diunggah sejumlah laman media sosial.

Momen Putri PB XIII bertemu anaknya. (Istimewa/Instagram)

Diberitakan Solopos.com, Senin, 17 April 2017, G.K.R. Timoer Rumbai, mengaku terisolasi di Dalem Keputren Kompleks Keraton Solo selama tiga hari dua malam. Hingga kini, Sabtu (22/4/2017) masih berada di Dalem Keputren.

Advertisement

(Baca Juga: G.K.R. Timoer Dikurung Berhari-Hari di Dalem Keputren)

Saat dihubungi Solopos.com 17 April 2017 lalu, G.K.R. Timoer bicara soal pembukaan paksa kunci pintu Keraton Solo oleh Satgas Panca Narendra atau Tim Lima bentukan PB XIII. Rumbai mengaku tidak tahu adanya pembukaan paksa kunci pintu Keraton tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif