Sport
Kamis, 13 April 2017 - 10:47 WIB

Messi Unggul, di Mana Ronaldo di Daftar Top Skor Liga Champions?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo. (JIBI/Reuters / Michaela Rehle)

Cristiano Ronaldo sejauh ini baru mencetak empat gol di sembilan pertandingannya di Liga Champions 2016/2017.

Solopos.com, MADRID — Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 100 goal di di kompetisi klub Eropa. CR7 melakukannya saat membawa timnya, Real Madrid, mengalahkan The Bavarian Bayern Muenchen di Alianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB.

Advertisement

Dua gol cukup membuat Ronaldo mencatat sejarah. Meski begitu, pemain yang identik dengan nomer punggung tujuh ini tak nampak di jajaran teratas pencetak gol terbanyak di Liga Champion 2016/2017 sementara ini. Lantas, dimana posisi Ronaldo di daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions?

(Baca Juga: Dua Gol CR7 Bawa Madrid Gebuk Muenchen)

Sebagaimana dikutip dari statistik yang dirilis laman resmi UEFARonaldo berada di posisi sembilan dengan empat gol. Ronaldo berada di peringkat yang sama dengan pemain-pemain seperti Neymar, Paulo Dybala, Mesut Ozil, Andre Silva, Riyad Mahrez, Arda Turan, hingga Radamel Falcao dengan.

Advertisement

Dalam catatan UEFA, statistik Ronaldo unggul dibanding pemain-pemain lain kecuali Neymar. Ronaldo bermain di sembilan laga atau 810 menit, mencetak empat gol dan tambahan enam assist. Sedangkan Neymar unggul lantaran bermain hanya delapan laga atau 707 menit, mencetak empat gol dan delapan assist.

(Baca Juga: Daftar Top Skor Sementara Liga Champion 2016/2017)

Jalan Ronaldo untuk menapaki puncak top skor memang terbilang sulit. Ronaldo harus bersaing dengan sejumlah pemain yang timnya belum tersingkir seperti Lionel Messi (11 gol), Pierr-Emerick Aubameyang (7 gol), Robert Lewandowski (7 gol) hingga rekan setimnya sendiri, Karim Benzema yang sejauh ini mencetak 5 gol.

Advertisement

Jika Madrid bisa bermain hingga final, Ronaldo perlu mencetak delapan gol atau lebih di empat laga tersisa. Itu pun dengan catatan, Lionel Messi tak boleh mencetak satupun gol.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif