Soloraya
Minggu, 29 Januari 2017 - 06:50 WIB

AGENDA PRESIDEN : Pulang ke Solo, Hampir 2 Jam Jokowi Dihibur Security Ugal-Ugalan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo membeli kemeja casual di Ada Fashion, Solo Square, Sabtu (28/1/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Hanni Sofia Soepardi)

Agenda pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kampung halamannya, Solo, antara lain menonton film komedi Security Ugal-Ugalan di Bioskop Solo Square XXI.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo, Sabtu (28/1/2017) malam, mengisi agenda pribadinya di kampung halaman, Solo, dengan menonton film Security Ugal-Ugalan di Bioskop Solo Square XXI. Hampir dua jam, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan putri mereka, Kahiyang Ayu, dihibur para komedian yang dipimpin Indro Warkop dalam film tersebut.

Advertisement

Security Ugal-Ugalan merupakan film komedi yang disutradarai oleh Irham Acho Bachtiar dan dibintangi oleh legenda hidup komedi Indonesia Indro Warkop. Film itu bercerita tentang persaingan pekerjaan sekaligus percintaan di sebuah perusahaan jasa keamanan yang dipimpin oleh Komandan Indro (diperankan oleh Indro Warkop), Megapolitan Security.

Jalan cerita film Security Ugal-Ugalan yang kocak mengocok perut penonton. Kepala Negara dan Ibu Negara yang tampak serius menonton film karya anak bangsa itu bahkan tampak beberapa kali tertawa selama menikmati film berdurasi 1 jam 43 menit tersebut. Sebelumnya, pada akhir pekan beberapa waktu lalu, Jokowi juga tepergok juru warta mengajak keluarganya menonton film Cek Toko Sebelah di Bogor.

Pemunculan mantan wali kota Solo itu di Solo Square, sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu malam, sempat membuat heboh warga yang kebetulan sedang berada di salah pusat perbelanjaan modern Kota Bengawan itu. Pengunjung mal yang sempat tidak menyadari kehadiran Jokowi antusias berebut mendekat dan mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Advertisement

Jokowi melepas penat dengan menonton film bersama keluarga setelah seharian melakoni agenda kepresidenan di Kulonprogo dan Magelang. Ia dijadwalkan leluasa menjalani agenda pribadi di kampung halamannya, Solo, Sabtu malam hingga Minggu (29/1/2017) ini. Setelah berakhir pekan di Solo, ia bakal kembali disibukkan dengan agenda kepresidenan di Boyolali dan sekitarnya, Senin (30/1/2017).

Kepada wartawan yang menemuinya saat berbelanja baju di Toko Ada Fashion, lantai II Solo Square, Jokowi mengaku baru saja menghadiri acara pesta pernikahan kenalannya. Karena datang ke mal dengan mengenakan kemeja batik, Jokowi singgah ke toko busana itu sekadar untuk membeli baju casual. Kemeja warna biru dongker dengan dengan aksen dua garis putih di lengan yang baru saja ia beli seharga Rp179.000 di toko tersebut, langsung ia kenakan demi menggantikan peran kemeja batik.

Dengan penampilan yang lebih santai itu, Jokowi bergegas menuju ke lantai teratas Solo Square demi menemui Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan putri mereka, Kahiyang Ayu. Keduanya telah lebih dulu sampai di lobi Bioskop Solo Square XXI, siap menonton film komedi Security Ugal-Ugalan bersama sang kepala keluarga yang kini supersibuk karena mengemban juga jabatan kepala negara Republik Indonesia.

Advertisement

KLIK JUGA untuk Berita Lain Jokowi Pulang Kampung:
Ini Agenda Presiden Jokowi Kunker di Soloraya dan DIY

Pengunjung Solo Square Berebut Berfoto dengan Jokowi
Belanja Baju di Solo Square, Ini Alasan Jokowi Pilih Biru…

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif