Untitled
Sabtu, 2 April 2016 12:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

TRENDING SOSMED
Pakai Tanda Tanya, Ratna Sarumpaet Sebut Anak Jokowi Liar

Trending sosmed siang ini menjadi milik aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet.

Solopos.com, JAKARTA – Aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet, kembali menjadi sasaran cibiran publik dunia maya (netizen). Ibunda artis Atiqah Hasiholan ini mengomentari sebuah artikel tentang akun Twitter @GibranRakabumi yang mencatut foto putra Joko Widodo (Jokowi).

Akun Twitter @GibranRakabumi menulis cuitan yang cukup kontroversial. Akun ini menulis “yang tanggal muda gajian silakan belanja-belanja, yang tidak gajian silahkan nyinyiri pemerintah,” Kamis, 31 Maret 2016 lalu.

Ini kali pertama akun ini berkicau setelah satu tahu tak aktif di dunia maya. Sontak, cuitan @GibranRakabumi ini banyak diprotes netizen. “Anak Presiden gini amat yak >> @GibranRakabumi <<  Cuitan’a ngelukai Hati rakyat yg kena PHK Massal, Skul Di LN tp Bodoh & Gak pny Empati !!” tulis netizen @AYA_S0F1A.

Komentar akun ini banyak dipakai blog dan laman anti-Jokowi untuk dijadikan berita. Tak tanggung-tanggun, blog itu memuat judul yang provokatif dan cenderung meyakini kebenaran cuitan itu.

Belakangan politikus Partai Demokrat, Roy Suryo, juga turut mengomentari kicauan ini. Dia bahkan meyakini, akun itu asli milik anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Roy yang sempat dirisak akhirnya mengonfirmasi.

Setelah Roy, Ratna juga menyinggung kicauan ini. Dia mempertanyakan keangkuhan anak Jokowi. “KEANGKUHAN ANAK Pak @jokowi INI KOK LIAR BETUL?” tulis Ratna sambil membagikan berita tentang akun @GibranRakabumi.

Kicauan Ratna ini tentu langsung mendapat reaksi keras dari netizen. Mereka memprotes dan bahkan menuding Ratna hobi memfitnah.

Dasar aktivis tdk berkualitas, itu akun palsu, Ratna! ketahuan kan siapa yg bodoh. gmn mau dipercaya org? Malu2in,” @HendyAlfeus.

“Aduuh Si Ibu @RatnaSpaet ini nggak update.. itu akun palsu bukan punya Gibran @jokowi . Ini @NUSANEWScom juga gak cek ricek lagi, payah..,” @SuburBur.

@RatnaSpaet Sama aja kayak @KRMTRoySuryo pokoknya asal ada yg berbau jokowi hantam. Beginilah kalo tdk cerdas,” @kangmeirza

Mendapat banyak komentar keras, Ratna tak lantas mengoreksi pernyataannya. Dia bahkan menyerang balik salah sati netizen. “Ini org gak liat ada tanda-tanya disana @HendyAlfeus d ga tau bhw tidak paham arti “TANDATANYA” lbih buruk dr bodoh.”

Netizen yang tak terima merespons balik. “@RatnaSpaet berlindung dibalik tanda tanya? itu lho kalmat pernyataan bukan pertanyaan.coba baca lagi dengan hati nurani,” @sugiyanta.

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…