Kicauan Roy Suryo (Twitter) Kicauan Roy Suryo (Twitter)
Jumat, 1 April 2016 21:00 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

TRENDING SOSMED
"Sambar" Akun Gibran Palsu, Roy Suryo Diolok-Olok Netizen

Trending sosmed datang dari komentar Roy Suryo terhadap kicauan akun @Gibranrakabuming yang membuat mantan Menpora itu di-bully.

Solopos.com, SOLO — Roy Suryo kembali menghebohkan jagad sosial media (sosmed) Twitter. Kali ini politikus Partai Demokrat itu terlibat perang kicauan (tweet war) dengan netizen dan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cekcok itu bermula ketika akun @Gibranrakabumi di Twitter berkicau tentang gajian. Tanpa mengecek terlebih dahulu apakah akun itu asli milik Gibran Rakabuming Raka atau bukan, Roy Suryo langsung menyambar kicauan tersebut dengan nada menyerang.

”Yang tanggal muda gajian silakan belanja-belanja, yang tidak gajian silakan nyinyir pemerintah,” kicau akun @Gibranrakabumi di Twitter, Kamis (31/3/2016).

Roy langsung membalas. ”Tweeps, twit anak yang tidak punya nurani. Yang ’tidak gajian’ itu jutaan rakyat Indonesia. #TanyaJokowi,” demikian balasan Roy Suryo diikuti emoticon simbol tangan meninju.

Tetapi belakangan, akun @PartaiSocmed memberi konfirmasi bahwa @Gibranrakabumi bukanlah akun asli milik suami Selvi Ananda. Konfirmasi itu juga di-retweet oleh putra ketiga Jokowi, Kaesang Pangarep.

Sontak olok-olok netizen pun membanjiri timeline Roy Suryo hingga menjadi trending topic. Sebagian besar mengaku meragukan kemampuan Roy sebagai pakar telematika. Sebagian lain menyebut Roy curi-curi kesempatan untuk mengkritik Jokowi.

Tetapi bukannya meminta maaf kepada netizen, Jokowi, Gibran, atau Kaesang, mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga itu justru berkelit dan menyebut kicauannya hanya untuk memancing para ”kecebong”. ”Tweeps. Apakah akun palsu atau anaknya siapa bukan urusan saya. Kenapa #TanyaJokowi? Jelas urusan presiden soal kemiskinan rakyat,” kicaunya.

”Tweeps. He-3x test the water sukses… Langsung kecebong2 muncul smua. Baga lagi TL saya. #TanyaJokowi,” imbuhnya.

Terkait kicauan Roy Suryo itu tidak ada tanggapan apapun baik oleh Jokowi maupun @Chilli_Pari, akun asli Gibran. Sementara Kaesang, ia sesekali me-retweet kicauan Roy karena ia anggap lucu.

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…