News
Kamis, 24 Desember 2015 - 10:10 WIB

TRENDING TOPIC #TERIMAKASIHPKS : “Setelah Bertemu Presiden PKS, Jokowi Turunkan Harga BBM”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi saat bertemu petinggi PKS di Istana Merdeka. (Istimewa/Biro Stepres)

Trending Topic #TerimakasihPKS tiba-tiba melesat dalam beberapa jam terakhir.

Solopos.com, SOLO – Strategic Aliance Coordinator forum Internet Mojok.co Kokok Dirgantoro membuat kicauan tentang PKS. Tanpa disangka, kalimat singkat yang ditulisnya di jejaring sosial Twitter langsung menjadi viral.

Advertisement

“Setelah bertemu Presiden PKS, Presiden Jokowi akhirnya menurunkan harga BBM januari nanti. Terima kasih PKS,” tulis Kokok di akun Twitternya, Kamis (24/12/2015).

Postingan Kokok langsung disambut dengan hashtag #TerimakasihPKS. Tak kurang dari dua jam, tanda pagar ini langsung melesat di jajarang trending topic Twitter untuk regional Indonesia.

Advertisement

Postingan Kokok langsung disambut dengan hashtag #TerimakasihPKS. Tak kurang dari dua jam, tanda pagar ini langsung melesat di jajarang trending topic Twitter untuk regional Indonesia.

Ketika dicermati, kicauan ini rupanya dijadikan bahan lelucon oleh netizen. Seperti kicauan Lanjar Cahyo Pambudi. “Sejak presiden pks bertemu jokowi. BBM saya sudah gak di R saja. #TerimaKasihPKS,” tulisnya.

“Setelah PKS ketemu Jokowi, MU ga jadi mecat Van Gaal. Insya Allah degradasi di akhir musim #TerimaKasihPKS,” ungkap @ordinarybilly

Advertisement

“Berkat PKS sowan ke Presiden tukang kupat tahu sebrang NHI tetap buka pagi ini. #TerimakasihPKS #PKSbekerja #PKS3besar,” @SydSalesman

“Setelah presiden PKS menghadap presiden..siswaku bisa lulus tanpa UN. #terimakasihPKS,” @ImamWM.

“Setelah presiden PKS ketemu jokowi langsung libur panjang #terimakasihPKS,” @ircboy.

Advertisement

Pertemuan PKS-Jokowi

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman bertemu Jokowi di Istana Negara, Senin (21/12/2015). Sohibul bersama Bendum PKS Mahfud Abdurrahman, Ketua DPP bidang Polhukam DPP PKS Almuzammil Yusuf, Wasekjen DPP PKS Mardani Ali Sera, Kabid Pekerja-Petani-Nelayan DPP PKS Ledia Hanifa, dan Kabid Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS Wirianingsih. Usai pertemuan, Sohibul menyatakan PKS tetap oposisi.

“Kan sudah disebutkan kami PKS tetap di KMP, kami oposisi loyal. KMP juga menyatakan ini. Pemerintah jalankan kebijakannya, kami jadi pengontrol,” kata Sohibul usai bertemu Jokowi, Senin (21/12).

Advertisement

Secara kebetulan, Pemerintah mengumumkan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Rabu (23/12/2015). Menteri Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Sudirman Said mengumumkan harga baru bahan bakar minyak (BBM). Harga bensin yang semula harga keekonomian Rp7.300 menjadi Rp7.150 per liter, sementara solar yang semula Rp6.700 menjadi Rp5.950 per liter.

Sedangkan PKS sendiri tidak mengklaim pertemuan Sohibul Iman dengan Jokowi membicarakan penurunan BBM. Rumor yang berkembang justru menyebutkan kemungkinan PKS untuk masuk ke Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif