Teknologi
Rabu, 7 Oktober 2015 - 22:30 WIB

HUT KOTA JOGJA : Sajak Joko Pinurbo: Yogya Terbuat dari Rindu, Pulang, dan Angkringan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kutipan sajak Joko Pinurbo (Twitter.com/@dddyyyaaahhh)

HUT Kota Jogja diperingati oleh sebagian netizen.

Solopos.com, SOLO — Hari Ulang Tahun (HUT) ke-259 Kota Jogja, dimeriahkan sebagian pengakses Internet (netizen), dengan unggahan gambar kreatif (meme), yang memuat beberapa hal tentang Jogja.

Advertisement

Sehubungan dengan peringatan HUT ke-259 Jogja ini, netizen berakun Twitter @dddyyyaaahhh, mengunggah gambar yang memuat kutipan sajak sastrawan Tanah Air, Joko Pinurbo atau yang juga disebut Jokpin.

“Kalau kata om @jokopinurbo, ‘Yogya terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan’. #HUT259Jogja,” tulis @dddyyyaaahhh.

Advertisement

“Kalau kata om @jokopinurbo, ‘Yogya terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan’. #HUT259Jogja,” tulis @dddyyyaaahhh.

Kutipan sajak Joko Pinurbo (Twitter.com/@dddyyyaaahhh)

Kiranya, ungkapan Joko Pinurbo yang menyebut Jogja terbuat dari rindu ini ada korelasinya dengan pendapat sejumlah orang yang beranggapan Jogja adalah kota kenangan. Sebagaimana Solopos.com himpun, Rabu (7/10/2015).

Advertisement

“Terima kasih telah memberikan kenangan-kenangan yang paling istimewa. Jogja selalu menjadi rumah bagi rindu-rindu untuk pulang. #HUT259Jogja,” tulis @aratiararismala.

Sementara itu, ada beberapa netizen yang mengunggah meme HUT ke-259 Jogja. Sebagaimana akun @eccugm yang mem-posting meme dengan perpaduan warna putih dan ungu, bertuliskan “Jogja istimewa”.

Pada unggahan meme akun @eccugm tersebut, disertakan pula kicauan,“Sugeng tanggap warso Jogja, semoga tetap berbudaya, berhati nyaman dan selalu ngangenin 🙂 #Jogjaistimewa #HUT259Jogja,”.

Advertisement

Meme HUT ke-259 Jogja (Twitter.com/@eccugm)

Selanjutnya, akun @ranran_pratama mengunggah meme yang memuat potret sudut Tugu Jogja. Ia menyertakan kicauan,”Jogja itu tempat di mana aku harus pulang #HUT259Jogja.”

Meme HUT ke-259 Jogja (Twitter.com/@ranran_pratama)

Advertisement

Terlepas dari pelbagai ucapan selamat dalam rangka memperingati HUT ke-259 Kota Jogja, sosok Joko Pinurbo adalah sastrawan kondang yang telah menelurkan banyak karya sastra, seperti cerita pendek (cerpen) dan puisi. Salah satu kumpulan puisinya dibukukan dengan tajuk Bulu Matamu: Padang Ilalang, yang diterbitkan Motion Publishing, Agustus 2014 lalu. Jokpin juga pernah meraih penghargaan Khatulistiwa Literary Award lewat bukunya berjudul Kekasihku.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif