News
Minggu, 27 September 2015 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : 11 Jemaah Haji Solo Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggu, 27 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan musibah di Mina hingga pembahasan UMK deadlock.

Solopos.com, SOLO – Musibah yang terjadi di Mina masih menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Minggu (27/9/2015).

Advertisement

Seperti diberitakan Solopos hari ini, sebanyak 14 anggota jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia akibat tragedi Mina di Arab Saudi, Kamis (24/9/2015). Selain itu, 112 orang, 11 di antara nya ang gota jemaah haji asal Embarkasi Solo, dinyatakan masih hilang.

Kabar lain, bola panas usulan upah minimum kota (UMK) Solo 2016 berada di tangan Penjabat (Pj.) Wali Kota Solo, Budi Suharto. Hal itu menyusul buntunya kembali pembahasan usulan UMK oleh Dewan Pengupahan, Jumat (25/9/2015) malam.

Advertisement

Kabar lain, bola panas usulan upah minimum kota (UMK) Solo 2016 berada di tangan Penjabat (Pj.) Wali Kota Solo, Budi Suharto. Hal itu menyusul buntunya kembali pembahasan usulan UMK oleh Dewan Pengupahan, Jumat (25/9/2015) malam.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Minggu, 27 September 2015;

IBADAH HAJI: 11 Jemaah Haji Solo Hilang

Advertisement

Data ini dirilis oleh Kementerian Agama, Sabtu (26/9) siang pukul 13.00 waktu Arab Saudi. “Total [anggota jemaah meninggal] ada 14 jemaah. Ada pun anggota jemaah yang cedera enam orang dirawat di rumah sakit Arab Saudi,” kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekah, Arsyad Hidayat yat, saat menggelar jumpa pers di Mekah, Sabtu.

Saat ini, kata Arsyad, petugas haji di Mekah terus menghimpun data mengenai anggota jemaah haji yang masih belum kembali ke maktab (penginapan).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

(Baca Juga: Korban Meninggal asal Indonesia Bertambah Menjadi 19 Orang, 14 Jemaah Indonesia Meninggal, 112 Orang Belum Ditemukan, Musibah Mina, Arab Saudi Salahkan Jemaah)

KONSER MUSIK: Cinta dan Pujian Glenn Fredly untuk Solo

Take me to your place Where our hearts belong together I will follow you You’re the reason that I breath…

Advertisement

Lirik romantis ini membuka serangkaian konser Glenn Fredly bertajuk Menanti Arah di Grand Ballroom The Sunan Hotel, Sabtu (26/9) malam. Bergaya kasual serba hitam, penyanyi asal Ambon tersebut membius penonton yang rata-rata perempuan di lagu pertama. Teriakan histeris dan tepuk tangan penuh antusias langsung menggema di Grand Ballroom saat Glenn sesekali menyapa fansnya. “Apa kabar Solo? Malam ini saya merayakan 20 tahun berkarya saya di Solo,” ceritanya.

Setelah You Are My Everything sebagai salam pembuka, Glenn, menggeber lagu dramatis Luka dan Cinta dengan penuh penghayatan. Tensi penonton yang rata-rata perempuan ini kembali meninggi saat Glenn menyanyikan lagu keempat yang sengaja ditujukan kepada kaum Hawa, Perempuanku.

Setelah hampir setengah jam mengajak penonton bernostalgia de ngan lagu-lagu lamanya, Glenn, terus membuai penonton. Serangkai an konser Menanti Arah yang akan berujung di Jakarta pertengahan Oktober ini semakin panas. Lagu-lagu romantis seperti Malaikat Juga Tahu, Terserah, dan Sekali Ini Saja seolah menjadi magnet yang membuat para penonton otomatis menyanyi bersama.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Romantisme Sabtu Malam Solo Bersama Glenn Fredly)

UPAH PEKERJA SOLO: Buruh-Pengusaha Gagal Sepakati Usulan UMK

Bola panas usulan upah minimum kota (UMK) Solo 2016 berada di tangan Penjabat (Pj.) Wali Kota Solo, Budi Suharto. Hal itu menyusul buntunya kembali pembahasan usulan UMK oleh Dewan Pengupahan, Jumat (25/9) malam.

Informasi yang dihimpun Espos, buntunya pembahasan (deadlock) terjadi setelah kalangan pekerja mengotot dengan usulan UMK senilai Rp1.417.892. Angka itu naik 15,99% dibanding UMK 2015 yakni Rp1.222.400. Sementara itu, kalangan pengusaha hanya mampu memenuhi upah sebesar Rp1.386.000 atau meningkat 13,38% dibanding UMK 2015.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Deadlock, Usulan UMK Dilempar Pj Wali Kota)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif