Sport
Selasa, 4 Agustus 2015 - 03:30 WIB

KEJUARAAN DUNIA BADMINTON 2015 : Ini Target Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja di Turnamen Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Edi/Gloria Melaju ke Perempatfinal (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 akan digelar 10 Agustus. Ganda campuran Edi/Gloria menargetkan masuk delapan besar.

Solopos.com, JAKARTA — Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, berharap lolos ke babak delapan besar Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Turnamen itu akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Senin (3/8/2015), menurut Edi Subaktiar, lawan terberat di Kejuaraan Dunia Badminton 2015 adalah wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. “Target pribadi kami masuk delapan besar dan lawan terberat adalah Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea Selatan,” kata Edi.

Apabila lolos babak delapan besar, Edi mengaku bisa saja berjumpa dengan pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang merupakan pasangan unggulan ketiga Kejuaraan Dunia Badminton 2015. “Persiapan kami hingga hari ini mencapai 60-70 persen, sisanya adalah persiapan nonteknis,” kata Edi.

Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle yang saat ini berada di peringkat ke-12 dunia mengaku beruntung dengan hasil undian Kejuaraan Dunia Badminton 2015 karena langsung masuk putaran kedua. “Kami dapat menghemat tenaga, tentu saja. Kami juga punya waktu tambahan untuk memantau kekuatan lawan dan arah angin ketika para pemain lain bertanding,” kata Edi.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Senin, ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, juga akan tampil di Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Praveen dan Debby baru bermain bersama awal 2014 lalu.

Sebelumnya, Praveen berpasangan dengan Vita Marissa, sedangkan Debby dengan Muhammad Rijal. Debby punya cara khusus untuk menjaga kekompakan dengan Praveen menjelang Kejuaraan Dunia Badminton 2015. “Kami selalu menjaga komunikasi di luar dan di dalam lapangan. Kami juga suka makan atau jalan bersama,” kata Debby.

Di babak pertama Kejuaraan Dunia Badminton 2015, Praveen/Debby mendapat bye. Selanjutnya, unggulan ke-11 ini akan menghadapi wakil Kanada, Kevin Li/Rahcel Honderich di babak kedua. Apabila menang, Praveen/Debby akan bertemu pasangan Denmark, J. Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, di babak ketiga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif