News
Kamis, 9 Juli 2015 - 17:26 WIB

PENGUMUMAN SBMPTN 2015 : Bertahan 5 Menit, Situs Hasil SBMPTN Error

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo SBMPTN 2015 (Profesi-unm.com)

Pengumuman SBMPT 2015 disiarkan melalui website resmi pada Kamis (9/7/2015).

Solopos.com, SOLO – Pengumuman hasil ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 dilangsungkan Kamis (9/7/2015). Panitia telah menyiapkan sejumlah website untuk melihat hasil SBMPTN 2015.

Advertisement

Laman utama untuk melihat hasil ujian SBMPTN adalah pengumuman.sbmptn.or.id. Sejak dibuka pukul 17.00 WIB laman tersebut cukup lancar. Namun, setelah berjalan lima menit server langsung drop.

Pantauan Solopos.com di situs resmi itu, tampilan laman berubah menjadi “Forbidden”. Dropnya situs tersebut diperkirakan karena banyak orang yang mengakses. Seperti diketahui, laman itu akan diakses oleh ribuan pelamar.

Padahal sebelumnya, panitia menjanjikan website tidak akan error meski diakses oleh banyak orang. Meski begitu, panitia juga telah menyediakan situs-situs lain sebagai backup dari situs resmi. Total ada 11 situs yang disiapkan

Advertisement

Pantauan Solopos.com, 11 situs itu bisa diakses namun agak sulit. Butuh waktu yang lama untuk membuka tampilan di web itu. Untuk mengetahui hasil SBMPTN 2015, Anda harus memasukkan nomor di website itu dan kemudian hasil secara langsung akan diketahui.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif