News
Senin, 6 Juli 2015 - 14:55 WIB

KASUS KORUPSI : Tangani Dugaan Korupsi Triliunan Rupiah, Kabareskrim: Itu Kasus Lama

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). (istimewa)

Kasus korupsi ditangani Polri bernilai triliun rupiah yakni sebanyak 9 kasus.

Solopos.com, JAKARTA – Sembilan kasus dugaan korupsi triliunan rupiah yang kini tengah ditangani Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri merupakan kasus lama.

Advertisement

“Sebenarnya kejadian sudah lama tetapi dahulu tidak menjadi permasalahan atau perhatian, karena tidak dilaporkan ke kepolisian,” kata Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso di Bareskrim, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Menurut dia, kasus-kasus tersebut bukannya diabaikan oleh kabareskrim, namun karena belum pernah dilaporkan.

Mengenai siapa saja yang terlibat, Kabareskrim masih merahasiakan. “Kita bicara oknum saja ya nanti,” kata dia.

Advertisement

Dia menegaskan hingga saat ini kasus-kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Artinya, kata Kabareskrim, untuk meningkat ke penyidikan sudah sangat kuat, tapi tidak dapat langsung melainkan harus betul-betul dicermati.

“Semua gelar perkara jalan terus, kekurangannya kita penuhi. Setelah ini kita gelar lagi. Sehingga bulat, begitu BPK mengatakan ada potensi kerugian negaranya sudah jelas kita jalan,” kata dia.

Sebelumnya, Bareskrim mengklaim tengah membidik sembilan kasus dugaan korupsi dengan nilai triliunan rupiah, 23 kasus bernilai ratusan miliar, dan 35 kasus korupsi bernilai puluhan miliar. (baca: Polri Bidik 9 Kasus Dugaan Korupsi Triliunan Rupiah)

Advertisement

Belakangan Bareskrim tengah menelisik beberapa kasus dugaan korupsi yang cukup menyita perhatian. Antara lain, kasus korupsi penjualan kondensat SKK Migas dan PT TPPI dengan kerugian Rp2triliun, perkara pencetakan sawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan kasus pengadaan BBM PLN jenis HSD oleh PT TPPI.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif