Entertainment
Sabtu, 13 Juni 2015 - 15:25 WIB

X FACTOR INDONESIA : Siera Tersingkir Pertama, Ini Jejak Perjalanan di X Factor ID

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siera Latupeirissa X Factor ID musim kedua (Facebook.com)

X Factor Indonesia Gala Live Show perdana berlangsung seru. Di akhir acara, kontestan Siera gugur.

Solopos.com, SOLO — Grysiera Latupeirissa atau yang akrab disapa Siera menjadi kontestan X Factor Indonesia musim kedua yang tersingkir paling awal. Di gelaran Gala Live Show perdana, lagu yang ia bawakan di Save Me Song tak mampu menolong posisinya sebagai peraih polling terendah via layanan pesan singkat (SMS).

Advertisement

Sebelum sampai di Gala Live Show X Factor Indonesia musim kedua, Jumat (12/6/2015), Siera melewati setiap tahap di ajang pencarian bakat menyanyi bergengsi. Mulai dari babak Audition, lalu berlanjut di babak Boot Camp. Siera sukses melalui dua tahap tersebut dan berhak melaju ke babak The Chairs. Ketika itu, ia membawakan lagu Seperti yang Kau Minta dari Chrisye.

Lagu ciptaan Chrisye tersebut, mengantar Siera menuju ke babak Judges Home Visit. Di JHV ini. Siera menyanyikan lagu Mend A Broken Heart dari Michael Buble. Selaku mentor kategori Boys, Bebi Romeo memasukkan mahasiswa berumur 20 tahun tersebut dalam tim rampoknya.

Saat di panggung Show Case, Jumat (5/6/2015), Siera menyanyikan lagu Light My Fire dari The Doors. Siera sempat mendapat masukan tentang cara bernyanyi oleh mentor kategori Group, Rossa.

Advertisement

Sementara, saat di Gala Live Show, Siera membawakan lagu I Put A Spell On You yang dipopulerkan Jay Hawkins. Lagu ini tak sukses membuat Siera mendapat voting tinggi.

Siera pun masuk di tahap Save Me Song bersama Jad N Sugy. Pria bertinggi badan 169 cm tersebut menyanyikan lagu One Last Cry yang dipopulerkan Brian Mcknight. Sementara Jad N Sugy tampil membawakan lagu Bang Bang dari Ariana Grande kolaborasi dengan Jessie J dan Nicki Minaj. [Baca: Tim Rampok Bebi Gugur Satu, Siera Pulang]

Siera hanya mendapat satu suara dari Bebi Romeo, sedangkan Jad N Sugy mendapat tiga suara dari Rossa, Afgan, dan Dhani. Ia pun harus menghentikan langkahnya di panggung X Factor Indonesia.

Advertisement

Saat ini, Siera asal Lombok tersebut tengah menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Ia mengambil jurusan Seni Pertunjukan Mayor Teknologi Musik. Pria yang mengidolakan musisi Glenn Fredly tersebut gemar berolahraga basket dan sepak bola. [Baca: Suara Sendu Clarisa Bikin Rossa Merinding]

Siera tak hanya pandai menyanyi, ia juga mahir memainkan alat musik piano dan keyboard. Meski harus pulang lebih dulu, pria yang berpedoman hidup untuk menghargai setiap proses belajar ini tampak tegar menerima kekalahannya.

Makasih semua dukungannya.. Tuhan tidak pernah gagal dalam rencana-Nya.. beta percaya,  beta amini.. tetap hargai proses dan LAWAMENA!” tulis Siera melalui akun Twitter @SieraXFI.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif