Sport
Rabu, 6 Mei 2015 - 17:25 WIB

PSSI DIBEKUKAN : Menpora Lapor Presiden Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Imam Nahrawi (JIBI/Solopos/Youtube)

PSSI dibekukan Menpora. Menpora Imam Nahrawi lalu melapor kepada Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, siang ini memberi laporan terkait pembekuan PSSI kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Selanjutnya akan ada arahan dari Jokowi mengenai kelanjutan kasus ini.

Advertisement

“Saya akan laporkan masalah pembekuan PSSI. Nanti kita akan sampaikan semua kita tunggu saja petunjuk beliau,” kata Imam Nahrawi, seperti dikutip dari Detik, Rabu (6/5/2015).

Imam Nahrawi menyatakan Kemenpora memiliki kewenangan untuk mendalami permasalahan sepak bola Indonesia. Selain itu dia memastikan Liga Indonesia akan tetap diselenggarakan.

“Liga Indonesia harus jalan dan tidak boleh berhenti. Semoga tidak ada klub yang menolak. Semua pasti butuh kompetisi. Tak hanya klub tapi juga penonton, pemain semua. Namun, yang lebih butuh itu pemain saya kira,” tutur Imam.

Advertisement

Kabarnya Tim Transisi PSSI telah terbentuk dan segera diumumkan oleh Kemenpora untuk menggantikan peran PSSI dalam mengelola sepak bola.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, PSSI resmi menghentikan kompetisi QNB League 2015 musim ini. Federasi sepakbola nasional yang sudah dibekukan oleh Menpora itu menyatakan telah terjadi kondisi force majeure yang membuat kompetisi terpaksa dihentikan.

Persib Bandung tidak akan berdiam diri setelah QNB League 2015 dihentikan karena PSSI dibekukan. Maung Bandung, julukan Persib, akan berusaha menggelar pertemuan dengan klub-klub ISL lainnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif