Sport
Sabtu, 2 Mei 2015 - 20:00 WIB

QNB LEAGUE 2015 : Kompetisi ISL Resmi Dihentikan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kompetisi QNB League 2015 resmi dihentikan musim ini (LIgaindonesia.co.id)

QNB League 2015 resmi dihentikan oleh PSSI musim ini.

Solopos.com, JAKARTA — PSSI resmi menghentikan kompetisi QNB League 2015 musim ini. Federasi sepakbola nasional yang sudah dibekukan oleh Menpora itu menyatakan telah terjadi kondisi force majeure yang membuat kompetisi terpaksa dihentikan.

Advertisement

Dikutip dari Detik, Sabtu (2/5/2015), Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, mengatakan keputusan penghentian kompetisi QNB League 2015 dilakukan setelah menggelar rapat Komite Eksekutif di Senayan, Jakarta, Sabtu.

“Kami sudah membuat keputusan kompetisi QNB League 2015 dinyatakan dihentikan. Hal itu disebabkan karena melihat kondisi luar biasa di luar PSSI yang membuat kompetisi tidak bisa berjalan dengan baik. Kompetisi tidak bisa diselesaikan, jadi kompetisi dihentikan,” ungkap Hinca.

Sementara itu CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan dari PSSI. Dia menyebut, kompetisi QNB League 2015 berakhir.

Advertisement

“PSSI memutuskan kompetisi QNB League 2015 dihentikan. Kami menganggap kompetisi itu tidak ada. Selesai tapi tidak tuntas,” ungkap Joko.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, QNB League 2015 dihentikan sementara oleh PSSI pada 10 April lalu, saat kompetisi baru melakoni dua laga.

PSSI menyatakan apabila keputusan menghentikan QNB League 2015 diambil agar mereka bisa mempelajari rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang telah disetujui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Advertisement

PSSI sebenarnya menjadwalkan kompetisi QNB Leageu 2015 bergulir 25 April. Namun pada 18 April PSSI dibekukan oleh Menpora setelah mengacuhkan tiga surat peringatan yang diberikan.

Menpora Imam Nahrawi pada Kamis (30/4/2015) kemarin telah memerintahkan PT Liga Indonesia agar kompetisi QNB League 2015 bergulir paling lambat 9 Mei.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif