Sport
Sabtu, 18 April 2015 - 15:30 WIB

PSSI DIBEKUKAN : Tolak Pembekuan, La Nyalla Mattalitti Lawan Menpora

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - La Nyalla Ketua Umum PSSI 2015-2019 (Antaranews.com)

PSSI dibekukan Menpora. La Nyalla mengabaikan keputusan Menpora.

Solopos.com, SURABAYA — Ketua umum baru PSSI, La Nyalla Mattalitti, tidak memedulikan surat keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang membekukan organisasi yang baru dipimpinnya itu.

Advertisement

“Saya tidak peduli terhadap keputusan Menpora. Keputusan Kongres PSSI ini akan terus berjalan dan akan tetap mengikuti aturan hukum FIFA,” ujar La Nyalla, seperti dikutip dari Detik, Jumat (18/4/2015).

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, PSSI dibekukan Menpora melalui Keputusan Menteri No. 0137 Tahun 2015.

Surat pembekuan PSSI itu ditembuskan Menpora kepada Presiden, Wakil Presiden, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Kepala Kepolisian RI, Ketua Umum KONI Pusat, dan para gubernur dan bupati/walikota seluruh Indonesia.

Advertisement

La Nyalla akan mengambil langkah hukum karena PSSI dibekukan.

“Kami akan melakukan langkah hukum. Akan diproses tim hukum. Kami akan mempelajarinya. Kita ikuti aturan hukum,” ujarnya.

La Nyalla terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2015-2019 dalam voting yang berakhir sekitar satu jam lalu. Ia meraih total 94 suara, unggul telak dari Syarif Bastaman yang cuma punya 14 suara. Sisa kandidat seperti Subardi, Sarman, Muhammad Zein, dan Benhard Limbong sama sekali tidak mendapat suara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif