News
Jumat, 20 Maret 2015 - 12:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Warga Cemani Terancam Hukuman Mati

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 20 Maret 2015

Solopos hari ini memberitakan Guru agama asal Cemani, Sukoharjo, Afif Abdul Masjid disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat gara-gara ikut Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Solopos.com, SOLO – Guru agama asal Cemani, Sukoharjo, Afif Abdul Masjid, disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat gara-gara ikut Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Dia terancam hukuman mati.

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama halaman depan Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (20/3/2015). Selain itu ada pula kabar dari Konferda PDIP hingga perhiasan termahal di dunia.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat, 20 Maret 2015;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat, 20 Maret 2015;

AKSI TERORISME: Ikut ISIS, Warga Cemani Terancam Dihukum Mati

Guru agama asal Cemani, Sukoharjo, Afif Abdul Masjid, disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat gara-gara ikut Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Dia terancam hukuman mati.

Advertisement

Afi f diduga menjadi penyandang dana kegiatan terorisme di Aceh. Selain itu, jaksa menganggap Afif bergabung dengan ISIS dan berpotensi menebar teror di Indonesia. Dari keterangan jaksa, Afif bergabung dengan ISIS pada Desember 2013. Saat itu, Afif bersama rekannya, Agung, terbang dari Jakarta menuju Malaysia lalu ke Istanbul, Turki. Dari Istanbul, keduanya menyeberang ke Suriah.

(Baca Juga: Begini Persebaran Jaringan ISIS di Indonesia, Nasir Abbas: Begal Saja Tak Pakai Nama Agama, Ini Identitas 16 WNI yang Ditangkap di Turki dan Cara Perekrutannya)

KONFERDA PDIP: Dua Menit, Bambang Wuryanto Terpilih Pimpin PDIP Jateng

Advertisement

Melalui mekanisme musyawarah mufakat, Bambang Wuryanto terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah periode 2015-2020. Bambang meduduki pucuk pimpinan partai berlambang banteng moncong putih pada Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Jawa Tengah (Jateng) di Pantai Marhaen, Semarang, Kamis (19/3) malam.

Dalam konferda yang dibuka Ketua DPP PDIP Efendi Simbolon dan dihadiri 34 unsur pimpinan dewan pimpinan cabang (DPC) se-Jateng, DPC Karanganyar tidak hadir, muncul tiga nama calon ketua yang mendapatkan rekomendasi dari DPP.

DPP melalui surat rekomendasi No. 6561 yang ditandatangani pelaksana tugas (Plt.) Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri merekomendasikan tiga nama yakni Bambang Wuryanto (Ketua DPP PDIP), Heru Sudjatmoko (Ketua DPD PDIP Jateng), dan Agustina Wilujeng (Sekretaris DPD PDIP Jateng).

Advertisement

Sebelum dilakukan musyawarah, Heru Sudjatmoko dalam sambutannya secara tidak langsung menyatakan mengundurkan diri sebagai calon ketua umum.

“Demi kebersamaan dan kondusivitas serta persatuan dan kesatuan PDIP dalam menghadapi pemilihan kepala daerah [pilkada] menyerahkan kepada Bambang Wuryanto untuk memimpin DPD PDIP Jateng,” ungkap dia.

Heru yang juga Wakil Gubernur Jateng ini menegaskan kesiapannya membantu Bambang dan ditempatkan pada posisi mana pun. ”Saya tidak mutung karena siap membantu Bambang di posisi mana pun. Saya tidak gengsi karena sebagai bentuk hormat kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri,” ujar Heru.

(Baca Juga: Jadi Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto Tak Merasa Turun Pangkat, Wardoyo WIjaya Kembali Pimpin DPC PDIP Sukoharjo, Rudy Kembali Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Solo)

PERHIASAN TERMAHAL: Jam Tangan ini Dibanderol Rp521 Miliar

Sebuah perusahaan perhiasan asal Inggris membikin sebuah jam tangan perempuan yang harganya bikin geleng-geleng kepala. Apa yang bikin arloji itu dihargai sedemikian mahal? Simak laporannya.

Mendiang artis Marilyn Monroe mengatakan, ”Berlian adalah sahabat para wanita.” Jika ungkapan itu juga Anda yakini, maka perhiasan satu ini akan menjadi ”sahabat” yang paling banyak dicari dan diinginkan wanita di dunia.

Perusahaan perhiasan asal Inggris, Graff, baru saja mengungkap jam tangan dengan harga yang membuat mata terbelalak.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif