Teknologi
Senin, 2 Maret 2015 - 12:45 WIB

TRENDING SOSMED : Geser #SaveKPK, #SaveAhok Juga Kalahkan Popularitas Jokowi di Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme untuk Save Ahok (Twitter.com/@ShafiqPontoh)

Trending sosmed #SaveAhok mencatat rekor yang cukup mengejutkan dengan lebih banyak dibicarakan dibanding #SaveKPK hingga topik seputar Jokowi.

Solopos.com, SOLO – Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta terkait anggaran tahun 2015 mendapat perhatian pengguna media sosial dan Internet (netizen).

Advertisement

Topik ini dalam beberapa hari terakhir cukup banyak dibicarakan. Netizen yang membuat #SaveAhok bahkan berhasil menempatkan tanda pagar itu di jajaran teratas trending topic dalam beberapa hari terakhir.

Pengamat media sosial bahkan menyebut kicauan #SaveAhok lebih riuh dibanding tanda pagar #SaveKPK yang sempat muncul beberapa pekan sebelumnya.

“Baru tahu, #SaveAhok lebih bergaung daripada #SaveKPK selama 30 hari kebelakang! – #SaveAhok : 79,467 tweets – #SaveKPK : 56,798 tweets,” demikian ditulis @Iwan9S10A, Minggu, pukul 12.21WIB.

Advertisement

Sebelumnya, penulis buku 9 Summers 10 Autumns ini juga menuliskan bahwa perbincangan tentang Ahok tersebut telah melejit di Twitter sejak Jumat (27/2).

“Perbicangan ttg Pak Ahok semakin ramai, dan sudah mencapai 73 ribu dalam 24 jam terakhir! #SaveAhok sendiri sudah mencapai 24 ribu!,” tulisnya.

Bahkan, dari data hasil analisis Topsy yang ia unggah di akun Twitternya, untuk pertama kalinya perbincangan tentang Guburnur DKI Jakarta mengalahkan presiden Joko Widodo.

Advertisement

“Wah, perbincangan ttg Pak Ahok melejit di Twitter. Bahkan untuk pertama kalinya mengalahkan Pak Jokowi ,” kicaunya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif