News
Minggu, 1 Maret 2015 - 10:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Amien Rais Serang Hatta hingga Nilai Transaksi SGS Capai Rp37 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggu, 1 Maret 2015

Solopos hari ini memberitakan serangan Amien Rais yang ditujukan kepada Hatta.

Solopos.com, SOLO – Berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (27/2/2015), terkait dengan kabar lontaran serangan tajam Amien Rais kepada Hatta, hingga berita tentang nilai transaksi Solo Great Sale (SGS) yang mencapai angka fantastis.

Advertisement

Pada pembukaan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyebut Hatta berbohong mengenai pertemuan Hatta dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Surya Paloh di 2014 silam.  Amien merasa, hal tersebut harus diluruskan.

Selanjutnya ada berita seputar objek wisata di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Kabarnya, di kawasan Wana Wisata Peggaron, Ungaran, Kota Semarang, akan dibangun Jateng Park.

Advertisement

Selanjutnya ada berita seputar objek wisata di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Kabarnya, di kawasan Wana Wisata Peggaron, Ungaran, Kota Semarang, akan dibangun Jateng Park.

Lalu, ada kabar tentang duel tim Manchester dan Liverpool di Liga Premier. Sementara itu, di hari terakhir Solo Great Sale (SGS), Sabtu (28/2/2015), tercatat nilai transaksi lebih dari Rp37 miliar.

Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Minggu, 1 Maret 2015, berikut;

Advertisement

Amien menyerang Hatta yang disebutnya berbohong soal pertemuan dengan Joko Widodo dan Surya Paloh tahun lalu. Amien menyinggung soal kebohongan Hatta yang mengaku bertemu dengan elite Koalisi Merah Putih (KMP) namun nyatanya justru bertemu parpol Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Jokowi. Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Jokowi.

”Saya mau meluruskan satu hal. Saya jamin tanggal 30 September malam hari, di sebuah kantor DPP partai menengah terjadi rapat harian. Sang ketum katakan akan menemui teman-teman KMP,” kata Amien saat berpidato di pembukaan Kongres IV PAN di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Sabtu.

[Baca juga: Berikut Harapan Muhammadiyah untuk Pemimpin TerpilihCSIS: Pertarungan Kubu SBY vs Amien Rais di PAN]

Advertisement

OBJEK WISATA: Mewujudkan Mimpi Jateng Park
Provinsi Jawa Tengah segera membangun obyek wisata baru Jateng Park seluas 500 hektare di kawasan Wana Wisata Penggaron, Ungaran, Kota Semarang. Untuk mengetahui sampai sejauh mana persiapan pembangunan kawasan wisata yang konon ditarget sekelas dengan Disneyland di Amerika Serikat berikut laporan wartawan Solopos, Insetyonoto.

Bangunan gapura warna oranye, sudah kusam dan sebagian catnya terkelupas dengan bagian atas membentang atap genting berdiri di tengah jalan menurun. Seorang lelaki paruh baya berada di dalam bangunan yang di sekitarnya penuh pepohonan berukuran sedang. Ketika mengetahui ada beberapa pemuda pengendara sepeda motor akan memasuki kawasan itu dia segera keluar dan mencegat mereka.

“Bayar karcis masuk dulu mas,” kata lelaki bernama Gito, 50, sambil menyodorkan karcis.

Advertisement

[Baca juga: Realisasi Proyek Baru Bisa Dilakukan 2016]

LIGA PREMIER: Duel Dua Tim Terluka
Bentrok Liga Premier di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (1/3/2015) pukul 19.00 WIB, bakal men jadi pertarungan dua tim terluka, Liverpool versus ManchesterCity. LiverpooldanCity sama-sama memetik hasil menyakitkan di ajang Eropa pe kan lalu. The Reds, julukan Liverpool, tersingkir dari babak 32 besar Liga Europa setelah ditaklukkan Besiktas lewat drama adu penalti di Istanbul, Jumat (27/2/2015) dini hari WIB.

Sementara City menelan kekalahan pahit 1-2 ketika menjamu Bar celona pada leg per tama babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (25/2/2015) dini hari WIB. Meski demikian, kedua kubu berjanji melupakan hasil menyakitkan di Eropa ketika turun di Anfi eld. Manajer The Reds, Brendan Rodgers, bahkan yakin Daniel Sturridge dkk. sudah bisa move on dari kekalahan di Istanbul.

“Tersingkir [dari Liga Europa] dalam sebuah kekecewaan karena kami ingin lolos ke babak berikutnya, namun Anda tidak boleh meratapi itu,” klaim Rodgers, seperti dilansir liverpoolecho. co.uk, Sabtu (28/2/2015).

[Baca juga: Ini Perkiraan Line Up Liverpool vs Manchester City, Chelsea Vs Tottenham: 2-1? Inilah Prediksi Line Up, Skor, dan Daftar Pemain Cedera]

SOLO GREAT SALE: Nilai Transaksi Capai Rp37 Miliar
Solo Great Sale (SGS) 2015, Sabtu (28/2/2015), pukul 20.00 WIB, tercatat transaksi senilai lebih dari Rp37 miliar. Sedangkan jumlah smart card yang sudah beredar di masyarakat tercatat sebanyak 6.247 kartu.

Menurut Ketua Panitia SGS 2015, Sri Haryanto, secara umum pelaksanaan SGS 2015 berjalan baik. Dengan penyelenggaraan SGS 2015 tersebut, dia mengklaim dibandingkan tahun lalu, selama Februari ini terjadi peningkatan transaksi hingga lebih dari 30% pada hampir semua sektor.

“Contohnya sektor hotel, bila dibandingkan dengan Februari 2014, dengan adanya SGS ini tahun ini meningkat sekitar 27% hingga 30%. Kita juga lakukan uji petik untuk Solo Paragon, ternyata terjadi peningkatan transaksi juga hingga sekitar 35%,” ujar Gareng, panggilan akrab Sri Haryanto, ketika ditemui wartawan di sela-sela Closing Ceremony SGS 2015 di Solo Paragon, Sabtu malam.

[Baca juga: Otomotif Sumbang Transaksi Rp3,5 MiliarWow , 14 Hari Transaksi Capai Rp21 Miliar]

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif