Sport
Rabu, 28 Januari 2015 - 21:15 WIB

PIALA ASIA 2015 : Australia Lolos ke Final setelah Tundukkan UEA 2-0

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Australia melaju ke final Piala Asia 2015 (JIBI/Reuters/Brandon Malone)

Piala Asia 2015 semakin seru. Australia lolos ke final setelah mengalahkan UEA.

Solopos.com, NEWCASTLE — Australia lolos ke final Piala Asia 2015 setelah menundukkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 2-0, di Hunter Stadium, Newcastle, Selasa (27/12015).

Advertisement

Dikutip dari Foxsports, Selasa, Australia yang menjadi tuan rumah Piala Asia 2015, langsung menyerang pertahanan UEA. Australia mengandalkan Tim Cahill dan Massimo Luongo untuk mencetak gol. Baru tiga menit babak pertama berjalan, Australia berhasil mencetak gol melalui Trent Sainsbury.

The Socceroos, julukan Australia, di pertandingan semifinal Piala Asia 2015 ini terus menyerang pertahahan UEA. Di menit ke-14, Australia menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui bek Jason Davidson. Australia terus berusaha menambah keunggulan. Hingga babak pertama berakhir, Australia unggul 2-0 atas UEA.

Di babak kedua, kedua negara tampil menyerang untuk mencetak gol. UEA mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Australia. Tensi pertandingan di babak kedua sedikit mengendur. Australia menarik keluar Tim Cahill di menit ke-67 dan digantikan oleh Tomi Juric. Sepertinya Australia ingin menyimpan Cahill di babak final Piala Asia 2015.

Advertisement

Hingga babak kedua berakhir, Australia tetap unggul 2-0 atas UEA. Dengan kemenangan ini, Australia melaju ke final Piala Asia 2015 menantang Korea Selatan yang sehari sebelumnya mengalahkan Irak dengan skor 2-0.

Dilansir dari Afcasiancup, Selasa, pertandingan final Piala Asia 2015 akan berlangsung  Sabtu (31/1/2015). Laga antara tuan rumah Australia vs Korea Selatan diprediksi akan berlangsung menarik. Kedua negara memiliki skuad bertabur bintang. Australia sedikit diunggulkan menjadi pemenang karena faktor tuan rumah.

Korea Selatan tentu memiliki motivasi berlipat untuk menjadi juara. Gelar juara Piala Asia terakhir yang diraih Taeguk Warrios, julukan Korea Selatan, terjadi pada 1960. Duel final sepak bola Piala Asia 2015  antara Australia vs Korea Selatan akan membuktikan negara mana yang pantas menjadi nomor satu di Asia.

Advertisement

Susunan Pemain
Australia: M. Ryan, M. Spiranovic, I. Franjic, J. Davidson, T. Sainsbury, T. Cahill, M. Milligan, M. Jedinak, R. Kruse, M. Leckie, M. Luongo
UEA: Majed Naser, Walid Abbas, Mohamed Ahmad, Mohanad Salem, Abdulaziz Sanqour, Omar

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif