Sport
Senin, 26 Januari 2015 - 19:55 WIB

PIALA ASIA 2015 : Korsel Vs Irak 2-0, Korea Selatan ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Korea Selatan lolos ke final Piala Asia 2015 setelah kalahkan Irak dengan skor 2-0 (Reuters/Tim Wimborne)

Piala Asia 2015 telah memasuki babak semifinal. Korea Selatan lolos ke final setelah menundukkan Irak dengan skor 2-0.

Solopos,com, SYDNEY — Laga semifinal Piala Asia 2015 antara Korea Selatan vs Irak, akhirnya dimenangkan oleh Korea Selatan dengan skor 2-0. Laga semifinal ini dimainkan di ANZ Stadium, Sydney, Senin (26/1/2015).

Advertisement

Dikutip dari Foxsports, Senin, duel antara Korea Selatan vs Irak di semifinal Piala Asia 2015 berlangsung seru. Kedua negara tampil menyerang untuk mendapatkan gol.

Korea Selatan berhasil mencetak gol lebih dulu. Gol Korea Selatan di babak pertama dicetak oleh Lee Jung-Hyub pada menit ke-20. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Korea Selatan 1-0.

Di babak kedua, Irak yang tertinggal satu gol, berusaha keras membalas. Pertandingan di babak kedua antara Korea Selatan vs Irak di semifinal Piala Asia 2015 berlangsung seru dan terbuka.

Advertisement

Korea Selatan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah  KimYoung-Gwon mencetak gol di menit ke-50.

Irak berusaha keras untuk membalas, namun, hingga babak kedua berakhir, Korea Selatan berhasil mempertahankan keunggulan dan berhasil menang dengan skor 2-0.

Korea Selatan akhirnya lolos ke final Piala Asia 2015. Taeguk Warriors, julukan Korea Selatan, pernah menjadi juara Piala Asia dua kali pada 1956 dan 1960.

Advertisement

Dilansir dari Afcasiancup, Senin, Korea Selatan yang lolos ke final Piala Asia 2015 akan berhadapan dengan pemenang Australia  vs Uni Emirat Arab.

Laga semifinal kedua Piala Asia 2015 antara Australia vs Uni Emirat Arab akan berlangsung Selasa (27/1/2015).

Susunan Pemain
Korea Selatan (4-4-2):  Jin-Hyeon Kim, Jin-Su Kim, Young-Gwon Kim, Tae-Hwi Kwak, Cha Du-Ri,  Joo-Ho Park, Heung-Min Son, Tae-hee Nam, Gyo-Won Han, Sung-Yueng Ki, Jung-Hyub Lee.
Irak (4-4-2): Jalal Hassan, Waleed Al-Lami, Ahmad Ibrahim, Dhurgham Ismael, Ali Salam Shaker, Alaa Abdul-Zehra, Saad Abdulameer, Osama Rashid, Amjad Kalaf, Ahmed Yasin, Younis Mahmoud

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif