Teknologi
Rabu, 19 November 2014 - 06:00 WIB

KENAIKAN HARGA BBM : #SalamGigitJari dan #JokowiHebat Bersaing Ketat di Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trending topic Twitter Selasa 18 November 2014 (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Sejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Senin (17/11/2014) malam, masyarakat beramai-ramai mengungkapkan pendapat dan aspirasi mereka di dunia maya. Pro dan kontra kenaikan harga BBM tergambar jelas di dunia maya. Setelah hastag #SalamGigitJari unggul dalam popularitas, kini muncul hastag #JokowiHebat sebagai tandingan.

Masyarakat yang kontra dengan kebijakan kenaikan harga BBM menggunakan hastag #SalamGigitJari di setiap komentar yang mereka unggah. Sebaliknya, bagi mereka yang pro terhadap kebijakan Jokowi mencantumkan hastag #JokowiHebat untuk membela langkah Jokowi yang dinilai sudah tepat.

Advertisement

Dua hastag ini bergantian menduduki puncak trending topic Indonesia, Selasa (18/11/2014). Detik.com mencatat, di pagi hari #SalamGigitJari juaranya. Beranjak ke siang hari, #JokowiHebat menyalip. Lalu di sore hari #SalamGigitJari kembali ke puncak.

Pantauan Solopos.com, Selasa pukul 21.30 , posisi puncak trending topic di Indonesia diduduki oleh #SalamGigitJari yang disusul dengan #JokowiHebat di posisi kedua.

Bagaimana dengan Anda?  memilih  #JokowiHebat atau #SalamGigitJari?

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif