Teknologi
Selasa, 11 November 2014 - 23:31 WIB

TRENDING SOSMED : Idap Neuroblastoma, Balita Imut Ashira Shalva Tuai Simpati Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prayforashira di Instagram

Solopos.com, SOLO – Netizen yang mencermati deck trending topic hari ini, Selasa (11/11/2014) barangkali akan menemukan #prayforashira. Usut punya usut, hashtag ini rupanya dipasang sebagai wujud simpati pada bocah bernama Ashira Shalva yang sedang berjuang melawan neuroblastoma.

Ashira Shalva adalah bocah berusia 2 tahun 4 bulan yang sedang menjalani perawatan di Guangzhou Modern Cancer Hospital, Guangzhou, Tiongkok. Foto Ashira pertama kali muncul di Instagram dan menyebar luas lewat jejaring sosial lain.

Advertisement

Bocah penggemar animasi Frozen ini lahir 27 Juli 2012. Tak seperti bocah kebanyakan, Ashira lebih sering terbaring di tempat tidur rumah sakit.

Awalnya, Ashira mengeluh sakit perut, dan perutnya sedikit lebih besar. Kala itu orang tuanya tidak berpikir aneh-aneh. Karena Ashira cukup energik, mungkin gadis kecil itu hanya mengalami sediit ketidaknyamanan di lambungnya.

Kekhawatiran mulai muncul saat perut Ashira teraba semakin keras. Apalagi anak itu kehilangan selera makan. Akhirnya Ashira dibawa ke dokter anak yang biasa menangani masalah pencernaan anak. Oleh dokter, Ashira diberi obat untuk mengurangi gas di perutnya. Dokter pun menyarankan untuk dilakukan X-Ray jika ukuran perut Ashira tidak juga mengecil.

Advertisement

Akhirnya X-Ray pun dilakukan. Hasilnya menunjukkan ada massa di tubuh gadis kecil itu. Dari USG dan CT-scan diketahui ada tumor di perut sebelah kanan. Dokter pun mendiagnosis Ashira dengan neuroblastoma, tumor ganas yang beberapa kali ditemukan pada anak-anak yang berusia di bawah 5 tahun.

Kondisi Ashira setiap hari dikabarkan menurun karena tumor tersebut semakin hari semakin membesar sehingga mendesak organ-organ tubuhnya. Akhirnya Ashira dibawa ke Guangzhou Modern Cancer Hospital untuk menjalani perawatan intensif.

Sebagai bentuk keprihatinan, akun Instagram Prayforashira dibuat khusus untuk mengumpulkan donasi.

Advertisement

“Donasi dapat disumbangkan ke BCA 6080444166 atas nama Xaviera Alatas. Kami juga membuka lini bagi yang ingin bertanya lebih lanjut atau memberikan dukungan moral bagi mereka di prayforashira@gmail.com,” demikian informasi yang disebutkan di Instagram Prayforashira.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif