Entertainment
Kamis, 6 November 2014 - 23:09 WIB

PERCERAIAN JESSICA ISKANDAR : Ludwig Merasa Tak Pernah Nikahi Jessica

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jessica Iskandar digugat cerai suaminya, Ludwig Franz Willibald (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan buka suara soal pembatalan pernikahan Jessica Iskandar dan bule asal Jerman, Ludwig Franz Willibald. PN Jakarta Selatan membenarkan, Ludwig memohon agar negara membatalkan pernikahannya dengan Jessica.

Hal itu diungkapkan oleh kepala Humas PN Jakarta Selatan, Made Sutrisna seperti Solopos.com kutip dari Liputan6, Kamis (6/11/2014).

Advertisement

“Sesuai catatan kami yang kami peroleh dari kepaniteraan pe?rdata bahwa benar ada gugatan masuk dari penggugat yang bernama Franz. Dia menggugat Jessica iskandar,” kata Made Sutrisna.

“Yang digugat ialah sah atau tidaknya pernikahan itu. Kami sendiri belum mengetahui kapan mereka menikah,” ujar Made.
Pernyataan Made menegaskan statment Pejabat Humas Pengadilan Agama Depok, Suryadi.

Menurut Humas PA Depok, Suryadi pembatalan nikah dan gugatan cerai jelas tidak sama. Perbedaan terletak pada aspek hukumnya. (Baca: Baru Punya Momongan, Jessica Iskandar Dicerai)

Advertisement

“Kalau perceraian, yang berhak mengajukan hanya suami atau istri. Kalau permohonan pembatalan perkawinan itu yang berhak mengajukan di samping suami atau istri bisa juga diajukan oleh keluarga dalam garis lurus ke atas dari pihak suami dan istri, maksudnya orang tua,” ungkap Suryadi.

Selain itu, alasan mengajukan permohonan juga jadi pembeda antara dua perkara tersebut. Perceraian biasanya dilakukan karena adanya ketidakcocokan dengan pasangan.

Sedangkan pembatalan pernikahan penyebabnya karena ada kecacatan yang tidak sesuai dengan Undang-undang Perkawinan Indonesia atau ada dugaan pemalsuan di dalamnya.

Advertisement

Meski begitu, perlu diketahui bahwa pelaksanaan hukum pembatalan pernikahan mirip dengan perceraian. Dua-duanya harus melalui proses sidang di pengadilan dan mediasi.

Pernikahan Jessica Iskandar-Ludwig Franz Willibald memang misterius. Jessica diketahui pernah meminta surat pengantar nikah ke Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Desember 2013 lalu. Namun, setelah itu tak ada kabar bahagia yang terdengar.

Justru, Jessica Iskandar kemudian hijrah ke California, Amerika Serikat. Di sana, ia melahirkan anak yang merupakan buah hatinya dengan Ludwig Franz Willibald.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif