News
Sabtu, 13 September 2014 - 10:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Prediksi Arsenal vs Manchester City, Pemerintah Dukung Pilkada Langsung hingga Jokowi Tonton SIPA

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 13 September 2014

Solopos.com, SOLO – Akhir pekan, Harian Umum Solopos, hari ini,  menghadirkan prediksi pertandingan Arsenal kontra Manchester City. Melawat ke Stadion Emirates, kandang Arsenal, City berbekal rekor baik.

Headline berita Solopos lain datang dari polemik RUU Pilkada. Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Djohermansyah Djohan, melihat ada kecenderungan perubahan keinginan sejumlah fraksi di DPR untuk kembali ke usulan pilkada secara langsung.

Advertisement

Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 13 September 2014, berikut;

LIGA PREMIER INGGRIS: Arsenal Hindari Sabtu Kelabu

Arsenal kedatangan tamu istimewa pada matchday keempat Liga Premier di Stadion Emirates, London, Sabtu (13/9) pukul 18.45 WIB. Dia adalah ManchesterCity, tim yang tak pernah bisa mereka kalahkan dalam dua musim terakhir di Liga Premier.

Advertisement

Dalam dua musim terakhir, Arsenal dipaksa menelan tiga kali kekalahan dan hanya meraup sekali imbang dalam empat kali pertemuan di Liga Premier. Kekalahan itu termasuk ketika pasukan Arsene Wenger dibantai 3-6 di markas City, Stadion Etihad pada pertemuan pertama 2013/2014.

(Baca Juga: Welbeck Pusat Perhatian Baru di Skuad Meriam London, Zabaleta Waspadai Alexis Sanchez)

RUU PILKADA: Pemerintah Dukung Pilkada Langsung

Advertisement

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Djohermansyah Djohan, melihat ada kecenderungan perubahan keinginan sejumlah fraksi di DPR untuk kembali ke usulan pemilihan kepala daerah (pilkada) secara langsung.

”Saya baca body language [bahasa tubuh]-nya kemungkinan mereka akan mengkaji kembali pendapat fraksi-fraksi, ada beberapa partai. Mudah-mudahan Partai Demokrat, Partai Gerindra [mau berubah]. Saya sangat optimistis karena ada desakan publik yang sangat kuat, bupati dan wali kota saja menolak, belum lagi masyarakat sipil,” katanya di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (12/9).

Sehari sebelumnya, elite Partai Golkar dan Partai Demokrat memastikan pembahasan RUU Pilkada di DPR belum final. Mereka tak mau menjawab tegas, apakah sudah benar-benar bulat mengusung usulan Pilkada lewat DPRD.

Waketum Golkar, Sharif Cicip Sutarjo, mengatakan Golkar belum memutuskan secara final sikapnya. Saat ditanya soal kemungkinan perubahan, dia meminta publik menyimak saat paripurna nanti. ”Belum. Belum putus kok kami. Kan belum pernah ada paripurna,” kata Cicip, Kamis (11/9).

(Baca Juga: Ini Tanggapan PKS soal Pilihan Ridwan Kamil, Demonstran Penolak RUU Pilkada Bakar-Bakar, Bima Arya dan Ridwan Kamil Tolak Pilkada Lewat DPRD, Ini Reaksi Partai, “Pilkada Langsung Mau Dihapus, Kenapa Tidak Pilkades Sekalian?”)

PENTAS SENI BUDAYA: Mudik ke Solo, Jokowi Tonton SIPA

Jl. Jenderal Sudirman, Solo mendadak tidak boleh dilewati kendaraan, Jumat (12/9) malam. Sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di ruas jalan tersebut.

Tidak berselang lama, dua petugas polisi menggunakan sepeda motor gede melintas dengan kencang disusul dua mobil polisi dan satu mobil Mercedes-Benz berwarna hitam. Iringan mobil itu selanjutnya berbelok ke pelataran pintu utama Benteng Vastenburg Solo.

Dari dalam Mercy berpelat nomor B 1372 RFS itu turun sosok lelaki yang mengenakan baju batik berwarna hijau hitam dan celana panjang hitam. Dia didampingi seorang wanita yang mengenakan baju berwarna merah muda dengan kain jarit. Pasangan itu adalah Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana.

(Baca Juga: Jokowi dan Iriana ke Solo Menonton SIPA, Ini Dia Sanggar Bintang dari Kepulauan Seribu, Vastenburg Solo Satukan Keragaman Dunia, SIPA 2014 Mulai Malam Ini, Ini Penampilnya…)

PRESTASI SEPAK BOLA: Pengorbanan Berbuah Manis bagi Persis Junior

Acungan jempol layak diberikan kepada pasukan Persis Solo Jr. Laskar Sambernyawa muda ini sukses menjadi yang terbaik di Jateng dengan menjuarai Piala Suratin U-18 Zona Jateng 2014. Wartawan Solopos, Imam Yuda Saputra, menurunkan tulisan seputar liku-liku perjuangan Persis Jr. berikut ini.

Manajer Persis Junior (Jr.), Qorib Erick Masykuri, tak kuasa menahan air mata menyaksikan luapan kegembiraan para pemainnya seusai menundukkan Persiku Kudus Jr. 4-1 di Stadion Manahan, Minggu (31/8). Maklum, kemenangan itu menjadi penentu tim berjuluk Laskar Sambernyawa Muda ini menjadi kampiun Piala Suratin U-18 Zona Jateng 2014.

“Janji untuk mengantarkan tim ini juara Jateng sudah terpenuhi. Saya bangga dan puas,” ujar Erick saat berbincang dengan Espos di Solo, seusai kejuaraan, beberapa waktu lalu. Mungkin bagi beberapa kalangan, prestasi Persis Jr. ini masih terlalu dini untuk dibanggakan karena baru sebatas tingkat daerah.

Apalagi, masih ada tantangan yang tak kalah berat yang harus ditaklukkan Fredyan “Ucil” dkk. di tingkat nasional. Meski demikian, jika berkaca pada rekor Persis Jr. selama ini, prestasi Laskar Sambernyawa Muda memang layak dibanggakan. Untuk kali pertama Laskar Sambernyawa Muda menjadi kampiun di tingkat Jateng dalam kurun 20 tahun terakhir.

Lantas apakah yang membuat tim ini mampu melampaui prestasi para pendahulunya di tingkat Jateng? Pelatih Persis Jr., Agus “Atik” Pratikno, mengaku salah satu kunci sukses yang dimiliki timnya adalah keseriusan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif