News
Jumat, 4 Oktober 2013 - 16:28 WIB

MR BEAN MASUK ISLAM? : Berita Rowan Atkinson Salah Penerjemahan Teks?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rowan Atkinson Mr Bean (hdrstarspics.com)

Solopos.com, SOLO – Kabar perpindahan agama komedian Rowan Atkinson hingga kini belum terjawab. Ditengah kerancuan, salah satu media asal Israel mengklaim kabar ini hanya kesalahan penerjemahan teks saja.

Israellycool, Rabu (2/10/2013), melalui surat terbuka yang diposting di situsnya menyatakan ada orang yang sengaja menafsirkan berita secara serampangan. Surat yang secara jelas tertuju pada pembaca muslim itu mengimbau agar berhati-hati dalam menyikapi pemberitaan ini.

Advertisement

“Karena posting ini telah menarik begitu banyak media dari negara-negara Muslim, kami imbau untuk perhatikan judul, serta isi dari posting ini (berita-berita itu). Kami tidak mempercayai kebenaran laporan dari situs anti-Israel” ungkap Israellycool.

Kabar perpindahan agama Mr. Bean ini memang sulit dibuktikan. Sang komedian diam, seolah tidak tersentuh oleh kabar yang sudah terlanjur heboh di seantero Negara Islam ini.

Berita ini pada awalnya berhembus dari pengutipan yang dilakukan media Indonesia Islampos dari media Israel Sadabladi pada hari Selasa (1/10/2013). Sadabladi bahkan mengunggah sebuah video yang menunjukkan Mr. Bean mengacungkan jari telunjuknya.

Advertisement

Situs itu menyebut acungan jari Mr. Bean sebagai perlambang syahadat ditafsirkan pertanda dirinya telah masuk Islam.

Dalam berita berjudul Rowan “Mr Bean” Atkinson Dikabarkan Masuk Islam?, Islampos menulis Rowan dituntun oleh ulama Arab, Sheikh Rashid Ghannousyi untuk mengucapkan kalimat syahadat. Mr. Bean memeluk Islam setelah menonton film kontroversial Innocent of Mosleem.

Kabar ini langsung disambar oleh berbagai media termasuk media massa Indonesia.

Advertisement

Dalam sekejap Mr. Bean menjadi topik perbincangan hangat di media sosial seperti Twitter, Facebook, KasKus dan beberapa yang lain.

Tidak ada konfirmasi ulang dari media-media yang menghembuskan kabar ini. Hanya Arrahmah.com yang merilis berita bantahan yang menyatakan ragu dengan berita Mr. Bean menjadi mualaf.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif