Media Massa Timur Tengah Beritakan Mr Bean Masuk Islam

Rabu, 02/10/2013
Rowan Atkinson, Mr BeanRowan Atkinson Mr Bean (hdrstarspics.com)

Solopos.com, SOLO – Berita mengejutkan datang dari komedian pemeran Mr. Bean, Rowan Atkinson. Dikabarkan sejumlah media di Israel, Arab dan Pakistan, Selasa (1/10/2013), aktor berusia 58 tahun ini telah memeluk Islam.

Seperti dilansir Islampos.com, salah satu media Israel Sadabladi.com menerangkan Rowan dituntun oleh ulama Arab, Sheikh Rashid Ghannousyi untuk mengucapkan kalimat syahadat. Mr. Bean memeluk Islam setelah menonton film kontroversial Innocent of Mosleem.

Kabar ini telah menyebar begitu cepat di berbagai media sosial. Kaskus, Facebook dan Twitter telah ramai memperbincangkan.

Sejumlah pengguna Twitter berkicau mengucapkan selamat sementara sebagian lagi meragukan kabar ini.

“Berita anget nih Rowan Atkinson (katanya) masuk Islam :),” kata @Dary_zy

“Dr. Rowan Atkinson AKA Mr Bean disahkan memeluk Islam pd 1 Oktober 2013? Alhamdulillah. Tak disangka-sangka :’) Christiano Ronaldo bila pula,”  kicau @MoonlightShadow

“Kalo memang benar Rowan Atkinson A.K.A Mr.bean masuk islam .alhamdulillah,” kata @SaputraBima

Sementara salah satu video tentang kabar perpindahan agama Mr. Bean ini telah diunggah di Youtube oleh salah satu pengguna akun berbahasa Arab pada hari Senin (30/9/2013). Video berjudul Mr Bean announced his conversion to Islam  ini telah ditonton oleh sedikitnya 18.000 pengunjung.

Salah satu akun menanggapi video ini dengan tajam. Akun bernama Yustuke Kun menyebut Video ini hanya bersumber dari satu berita saja, sehingga tidak bisa dipastikan kebenarannya.

Rowan Atkinson disebut Sadabladi hanya menyematkan jari telunjuk saat ditanyai media. Terkait dengan hal ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Rowan. Media-media di Inggris terlihat masih adem ayem.

Sejumlah media tidak resmi dari Israel dan beberapa negara lain juga telah menyoroti berita ini. Mereka menyebut kabar Mr. Bean mualaf ini adalah rumor yang tidak bertanggung jawab.

Israellycool.com, Rabu (2/10/2013), menulis berita yang dirilis oleh sejumlah media Islam ini tidak mendasar dan tidak memiliki bukti yang jelas.

Berita dengan judul provokatif Bats**t Crazy Claim Of The Day: Rowan Atkinson Converted To Islam ini telah diposting ulang ke berbagai media sosial luar negeri.