News
Kamis, 1 Agustus 2013 - 19:19 WIB

PENYERGAPAN TERORIS TULUNGAGUNG : Tes DNA Rampung, Rizal Dipastikan Eko Suryanto

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Dokkespol mengeluarkan kantong berisi jenazah terduga teroris yang tiba di RS Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya, Senin (22/7/2013). Ternyata salah seorang sasaran peluru Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri tewas adalah warga Klaten. (JIBI/Solopos/Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah merampungkan hasil pemeriksaan DNA terhadap dua jenazah teroris yang ditembak mati personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (22/7/2013). Rizal dipastikan sebagai Eko Suryanto, remaja asal Klaten

Hasilnya, kedua jasad yang semula diidentifikasi sebagai Dayah dan Rizal, dipastikan terlibat aktivitas terorisme dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian. Selain itu, proses identifikasi tersebut juga dilakukan dengan membandingkan sampel DNA keduanya dengan pihak keluarga.

Advertisement

DNA Dayah identik dengan Nurhayati Harahap yang diketahui sebagai ibunya. Dayah alias Kim ini memiliki nama asli Muhammad Hidayat. Sedanbgkan DNA Rizal alias Farid, cocok dengan Tuginem yang merupakan orangtuanya. Nama asli Rizal, adalah Eko Suryanto, asal Klaten.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny F Sompie DNA kedua terduga teroris itu sudah dan selesai diperiksa. “Kedua orang ini sesuai data, yakni merupakan DPO terkait jaringan teroris yang sudah ditetapkan sejak jauh-jauh hari sebelumnya,” katanya, Kamis (1/8/2013).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif