News
Selasa, 23 Juli 2013 - 16:10 WIB

KATE MIDDLETON MELAHIRKAN : London Berpesta Rayakan Kelahiran Prince of Cambridge

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesta rakyat inggris menyambut kelahiran Prince of Cambridge, Senin (22/7/2013). (dailymail.co.uk)

Pesta rakyat inggris menyambut kelahiran Prince of Cambridge, Senin (22/7/2013). (dailymail.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA — Kelahiran Prince of Cambridge  disambut dengan suka cita oleh warga london. Perayaan meriah digelar di sudut-sudut jalan ibu kota Inggris Raya itu.

Advertisement

Duchess of Cambridge Catherine Elizabeth Middleton atau akrab juga dengan sapaan Kate Middleton melahirkan bayi laki-laki dengan normal setelah melalui 14 jam persalinan. Penantian panjang itu menyebabkan warga tak sabar menyambut sang pewaris baru takhta Dinasti Windsor itu.

Mereka semula hanya berkumpul di sekitar Istana Buckingham dan depan Rumah Sakit St. Mary tempat Kate menjalani persalinan. Tetapi setelah kabar kelahiran dipublikasikan pihak Istana, ratusan warga London pun berpesta di pelbagai sudut kota.

Ada di antara mereka yang mengenakan kostum ala kerajaan. Banyak juga yang membawa bendera Inggris serta balon yang bertuliskan “It’s a boy” dan “It’s a girl“. Selama menanti pengumuman, warga menari dan penuh antusias.

Advertisement

Warga London bahkan dicatat Hollywoodlife tampak lebih antusias menyambut si pangeran kecil itu dibandingkan saat perayaan pernikahan Willian dan Kate. Perayaan kelahiran cucu pertama Pangeran Charles ini bahkan disebut-sebut media sebagai perayaan yang paling meriah sepanjang dekade.

Kehadiran Sang Raja Inggris Raya masa depan itu memang sudah dinanti-nanti seluruh dunia sebelum Kate melahirkan. Antusiasme warga dan media sudah terjadi jauh sebelum hari kelahiran. Mereka rela “berkemah” selama hampir tiga pekan di depan Lindo Wing di Rumah Sakit St. Mary untuk menjadi saksi potret kebahagiaan dari keluarga kecil William sampai proses persalinan Kate.

Meskipun bayi sudah lahir, warga dan media belum bergeser hingga Kate meninggalkan rumah sakit. Mereka menanti Kate serta William berpose dengan sang bayi saat keluar dari rumah sakit, Selasa (23/7/2013) waktu setempat.

Advertisement

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif