Eka Gustiwana (Twitter) Eka Gustiwana (Twitter)
Senin, 29 April 2013 20:05 WIB Tomi Kurniawan/JIBI/SOLOPOS Issue Share :

HEBOH EYANG SUBUR
Inilah Eka Gustiwana, Pembuat Lagu Demi Tuhan Arya Wiguna

Eka Gustiwana (Twitter)

SOLO—Siapa sosok dibalik pembuat video lagu Demi Tuhan Arya Wiguna yang akhir-akhir ini booming di Youtube?

Eka Gustiwana Putra, itulah nama lengkap pria yang mempunyai ide membuat dan mengunggah lagu tersebut. Ternyata Eka adalah seorang penulis lagu sekaligus aransemen lagu-lagu di Indonesia.

Setidaknya ia telah menggarap dua lagu yang saat ini dinyanyikan dua artis remaja yang sedang naik daun, Nikita Willy dan Maudy Ayunda. Nikita Willy mendapat jatah lagu Kutetap Menanti & Lebih Dari Indah dan  Maudy Ayunda juga dibuatkan dua buah lagu yang berjudul Kusimpan Dalam Mimpi & Aku Percaya.

Selain membuat lagu untuk artis, Eka juga pernah memenangkan kontes jingle yang diselenggarakan oleh PT KAI. Pria yang memiliki akun twitter @Ekaagustina menuturkan lagu yang dibuatnya ini akan dibuat juga versi nada tunggu dan Itunes-nya.

Berbekal respon baik tmn2 akhirnya lagu saya utk @AriaWigunaAdhiP akan dijadikan RBT dan masuk iTunes. Thanks friends #hugyouall :)” tulis Eka, Senin (29/4/2013).

Dalam wawancaranya dengan situs kapanlagi.com Eka membuat lagu Demi Tuhan yang dipopulerkan oleh Arya WIguna ini hanyalah karena iseng.

“Sejujurnya saya baru nonton yang remix dubstep karena booming di TV juga, yang lain belum tuh. Berbekal keisengan saja,” ujar Eka.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Semakin hari kreativitas membuat video parodi Demi Tuhan Arya Wiguna semakin bertambah. Ada yang membuatnya versi lipsyn, cuplikan film hingga berakting Demi Tuhan Arya Wiguna.

Salah satu video yang berbeda dan unik yakni video yang diberi judul Lagu Demi Tuhan Arya Wiguna.  Video lagu ini diunggah oleh beberapa akun di Youtube.  Dalam video tersebut, pernyataan Arya Wiguna dalam jumpa pers bersama Bu Subangun dan Adi Bing Slamet dijadikan lirik lagu.

Tertulis di video itu comppsed, arranged &edited dilakukan oleh akun Twitter @EkaGustiwana. Di akun Youtube Eka Gustiwana, video tersebut telah disaksikan 737.744 viewers. Sebanyak 6.680 viewers menyukai video tersebut. Sebagian besar komen yang masuk mengapresiasi positif video tersebut.

Si pembuat video lagu ini boleh dibilang kreatif lantaran memadukan aransemen musik berirama pop dengan pernyataan Arya Wiguna.

Pada beberapa bagian pernyataan Arya tersebut diulang-ulang dipadu dengan musik sehingga lebih terkesan dramatis.

Berikut link Video lagu Demi Tuhan Arya Wiguna :

http://www.solopos.com/arsip-video

lowongan kerja
lowongan kerja spbu Ardifa Gru, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email di gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…