Sport
Jumat, 24 Mei 2024 - 21:19 WIB

Usia 72 Tahun, Claudio Ranieri Pensiun Melatih Klub tapi Terbuka Besut Timnas

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Claudio Ranieri membawa trofi Liga Premier Inggris (Express and Star)

Solopos.com, CAGLIARI — Pelatih asal Italia Claudio Ranieri dikabarkan akan pensiun dari melatih klub di usianya yang menginjak angka 72 tahun.

Namun Ranieri masih terbuka jika ada negara yang menggunakan jasanya untuk tim nasional.

Advertisement

Informasi itu disampaikan jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Jumat (24/5/2024).

Ranieri menyelamatkan Cagliari dari zona degradasi Serie A Italia musim ini.

Ia melatih Cagliari sejak Januari 2023 dan membawa tim asuhannya tersebut promosi ke Serie A musim 2023/2024 setelah memenangi babak play off.

Advertisement

Setelah musim yang cukup sulit tahun ini, Ranieri berhasil meloloskan Cagliari dari jurang degradasi dengan finis pada posisi 15 dengan 36 poin, unggul tiga poin atas Empoli di zona terakhir degradasi.

“Claudio Ranieri pensiun dari kepelatihan klub namun ia tetap terbuka untuk tim nasional. Keputusan itu terkonfirmasi setelah menyelamatkan Cagliari dari pertarungan degradasi,” kata Fabrizio Romano.

Sepanjang melatih belasan klub selama kariernya, prestasi terbaik Ranieri yang paling diingat adalah saat membawa Leicester City menjadi juara Liga Inggris musim 2015/2016.

Advertisement

Saat itu ia membawa The Foxs menduduki posisi puncak dengan 81 poin, mengalahkan Arsenal di posisi kedua dengan 71 poin, dan Tottenham Hotspur dengan 70 poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif