News
Selasa, 9 Oktober 2012 - 10:34 WIB

KPK VS POLRI: Muncul Akun Palsu Abraham Samad

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Abraham Samad di akun @SamadAbraham yang ditengarai sebagai akun palsu Ketua KPK

Foto Abraham Samad di akun @SamadAbraham yang ditengarai sebagai akun palsu Ketua KPK.

JAKARTA--Kisruh antara KPK dan Polri membuat banyak pihak terpancing emosinya. Di lain pihak rupanya ada pihak-pihak yang juga memanfaatkan hal itu dengan mencoba memancing emosi publik.

Advertisement

Upaya itu misalnya terlihat dengan tampilnya akun Twitter yang seolah-olah milik Ketua KPK Abraham Samad. Akun beridentitas @SamadAbraham ini dilengkap foto wajah dari ketua KPK tersebut.

Selintas, pesan-pesan yang dikirim akun ini terkesan sama dengan gaya bicara Abraham Samad yang cenderung terbuka dan berani. Namun, hal itu mulai terasa janggal ketika sebelum Presiden SBY melakukan konferensi pers, Senin (8/10/2012) malam, akun @SamadAbraham menyampaikan kicauan yang mengejutkan.

Presiden memaksa kami menyerahkan Novel. Hanya satu kata: lawan!” begitu pesan tersebut, yang ternyata bertolak belakang dengan pernyataan SBY yang menyebutkan bahwa penangan terhadap Kompol Novel oleh pihak kepolisan sebagai tidak tepat.

Advertisement

Komentar-komentar lain di akun ini jauh lebih keras dan cenderung kasar. Hal yang selintas membuat orang bertanya apa seberani dan segegabah itu seorang Ketua KPK melempar pernyataan ke publik.

Selain itu, muncul juga tweets yang ditujukan dan menegur akun Twitter yang seolah-olah milik Abraham Samad tersebut.

“Mas/Mbak, niat Anda mdukung KPK sy hargai. Tp please stop gunakan akun yg bukan asli milik Anda ini krn merugikan Pak AS. Thx!” begitu pesan pemilik akun ?@sweethellena kepada akun @SamadAbraham.

Advertisement

Hal serupa juga disampaikan akun ?@Warungbanghoody yang menyatakan “abraham samad gak punya account twitter! Atau FB Jadi jgn jual nama org lah!.”

Sementara Lintas Tech pemilik akun ?@LintasTech menulis, “Nama ketua KPK dicatut di Twitter http://goo.gl/lL5EQ akun palsu.”

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif