Soloraya
Senin, 28 November 2011 - 16:32 WIB

Resmikan gedung baru, Bupati ditodong perlebar jalan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PERESMIAN GEDUNG--Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (memencet tombo)l melihat selubung papan nama saat acara peresmian penggunaan gedung baru Pusat Administrasi SMAN 3 Wonogiri, Senin (28/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Wonogiri (Solopos.com)–Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto meresmikan penggunaan gedung baru Pusat Administrasi SMAN 3 Wonogiri, Senin (28/11/2011).  Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dengan memencet tombol dan penandatanganan prasasti.

Advertisement

Pada acara puncak HUT ke-20 sekolah itu, Bupati ditodong untuk memperlebar akses jalan ke sekolah. Permintaan itu terungkap saat Kepala SMAN 3 Wonogiri, Dalimin menyampaikan kata sambutan.

“SMAN 3 Wonogiri berpeluang menjadi sekolah besar walau masih kekurangan tiga ruang kelas. Namun fasilitas seni dan olahraga cukup tersedia, IT (informasi teknologi-red) sudah berjalan tetapi akses jalan masuk masih sempit sehingga tidak memungkinkan kendaraan roda empat untuk bersimpangan. Mohon dapat dilebarkan, agar wajah sekolah semakin megah dan anggun serta akses keluar masuk sekolah lebih lancar.”

Lebih lanjut mantan Kepala SMAN 1 Purwantoro itu menyatakan, pembangunan gedung baru yang terdiri atas ruang kepala sekolah, ruang tamu, renovasi kantor tata usaha, renovasi ruang BK, ruang laboratorium fisika, kamar mandi, garasi motor siswa, bak penamungan air dan kantin siswa menelan dana senilai Rp 879,86 juta.

Advertisement

“Dana tersebut bersumber dari swadana komite sekolah dan bantuan pemerintah senilai Rp 140 juta.”

Di sisi lain Lurah Giritirto, Sukimin menyatakan akan segera berkoordinasi dengan masyarakat sekitar untuk merelakan tanahnya demi kepentingan umum.

“Pelebaran jalan akan lebih cepat dilakukan di sisi selatan karena tinggal lima pemilik yang perlu didekati dan diajak berembug. Kami memiliki keyakinan jika akses jalan semakin lebar maka nilai jual tanah akan semakin tinggi.”

Advertisement

(tus)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif