Entertainment
Jumat, 21 Januari 2011 - 10:47 WIB

Pelawak Doyok-Tarzan edarkan kotak sumbangan untuk TKI

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pelawak Doyok dan Tarzan turut ambil bagian dalam aksi Rp 1.000 untuk pemulangan TKI yang bertahan di bawah jembatan di Arab Saudi. Keduanya bersama aktivis Migrant Care, mengedarkan kotak sumbangan ke pengandara yang melintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kempinski.

“Saya pernah ke Jeddah melihat langsung kondisi mereka, memprihatinkan sekali. Ini murni gerakan kemanusiaan, bukan politik. Guna meringankan teman di luar negeri untuk pulang kampung, kapan pun kita laksanakan,” kata Tarzan di Bundaran HI Kempinski, Jl MH Thamrin, Jakarta, Jumat (21/1).

Advertisement

Menurut koordinator Migrant Care, Anis Hidayah, sumbangan yang terkumpul hingga Jumat ini  telah mencapai Rp 39.247.633. Angka tersebut diperoleh dari gerakan yang dimulai 12 Januari lalu. “Penggalangan tidak hanya di dalam negeri, tetapi menjangkau ke Taiwan, Hong Kong, Singapura, Kanada, Belanda, Australia. Selama ini, pemerintah lebih menyalahkan TKI daripada melindungi dan memulangkan TKI,” ucap Anis Hidayah.

Aksi tersebut cukup menyita perhatian pengendara yang melintas. Kebanyakan terkejut karena yang menyodorkan kotak kardus bertuliskan Sumbangan TKI adalah para pelawak. Aksi tersebut bubar lantaran hujan menyapu Sudirman-Thamrin. “Yang tadinya mau ngasih Rp 1.000 jadi Rp 10.000,” seloroh Doyok.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Doyok-Tarzan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif