Soloraya
Kamis, 6 Mei 2010 - 17:27 WIB

Bupati prioritaskan pembangunan embung

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Bupati Sragen Untung Wiyono optimistis bakal menyelesaikan target dan prioritas program dalam sisa waktu kepemimpinannya selama satu tahun ke depan. Pembangunan embung sebanyak tujuh unit, insfrastruktur jalan serta pengoptimalan fondasi ekonomi dan pendidikan menjadi priortas Bupati.

Persoalan tersebut mencuat dalam refleksi sembilan tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Rabu (5/5) malam. Hadir dalam kesempatan itu anggota Muspida, kepala satuan kerja perangkat daerah, kepala desa, perangkat desa dan ketua RT/RW. Wabup Agus Fatchurrahman tak kelihatan hadir dalam kesempatan itu.

Advertisement

“Sebanyak tujuh embung yang bakal dibangun hingga 2011. Sebanyak tiga embung bakal terealisasi tahun ini. Sisanya sebanyak empat embung akan dituntaskan tahun depan. Pembangunan embung diperuntukan ke daerah utara yang kekurangan air, termasuk di Kecamatan Gemolong,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, Pemkab mengalokasikan anggaran sekitar Rp 9 miliar untuk pembangunan tiga embung itu. “Jadi selama sembilan tahun kepemimpinan saya, insfrastruktur fisik tinggal penyempurnaan. Fondasi nonfisik sudah tertata, seperti pengembangan ekonomi, pendidikan, kesehatan,” imbuh Bupati.

trh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bupati Refleksi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif