Soloraya
Kamis, 30 September 2010 - 17:31 WIB

Dishub Solo peroleh penghargaan WTN tahun 2010

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos) — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk tahun 2010 dalam kategori kota besar. Ini adalah kali kedua Solo mendapat penghargaan tersebut.

Menurut Kepala Dishub Solo, Yosca Herman Soedrajad, dalam kategori kota besar ada dua kota yang mendapat yakni Solo dan Pekanbaru. Penilaian dalam lomba tata tertib lalu lintas angkutan kota dilihat dari administrasi, program jangka panjang dan pendek, implementasi serta komitmen pemerintah daerah. “Kami mendapat penghargaan tersebut karena Solo berani mengawali angkutan kota seperti Batik Solo Trans (BST) yang baru ada di tujuh kota termasuk Solo,” terangnya.

Advertisement

Ia menambahkan, penilaian oleh Kemetrian Perhubungan dilakukan selama satu tahun sejak 2009 dengan lima tahap, salah satunya Sidak langsung ke daerah-daerah. Yang menjadi penilaian tinggi, lanjut dia, adalah pemecahan masalah dalam memberlakukan sistem angkutan baru, masalah transportasi seperti kendaraan, sopir, ketepatan waktu dan pelayanan.

m91

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : WTN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif