Sport
Selasa, 2 November 2010 - 07:35 WIB

Rossi ingin akhiri dengan manis

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Getty Images

Getty Images

Advertisement

Valencia--Sempat dua kali menang di sana, MotoGP Valencia tetap bukan tempat “ramah” untuk Valentino Rossi. Tapi demi membenahi posisi serta memberi kado perpisahan untuk Yamaha, Rossi bakal datang dengan semangat ekstra.

Rossi gagal meraih kemenangan di Estoril akhir pekan lalu setelah hanya berada di posisi dua di belakang rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Dengan demikian, Rossi kini tinggal punya satu balapan sisa lagi untuk bisa meraih kemenangan terakhirnya bersama Yamaha sebelum pindah ke Ducati pada musim depan.

Advertisement

“Saya penasaran apa kami akan bisa melakukan peningkatan untuk Valencia, yang adalah lintasan yang cukup buruk untuk saya,” ujar Rossi di MCN seperti diberitakan detikcom, Selasa (2/11).

Segera setelah balapan usai, Rossi yang kini tengah menempati posisi ketiga klasemen pembalap di bawah Dani Pedrosa, akan melakukan ujicoba dengan Ducati. Itu sekaligus menjadi langkah pertama kepindahannya dari Yamaha yang sudah ikut mengantarnya ke empat gelar juara dunia dalam tujuh musim kebersamaan di MotoGP.

“Ini menjadi pekan penting untuk saya dan masa depan saya. Pertama-tama itu adalah balapan di mana saya bisa mengejar posisi dua klasemen. Kini saya ketiga, sebuah capaian bagus mengingat saya absen di empat seri dan saya banyak membalap dengan kondisi cedera.”

Advertisement

“Dan kemudian sedari hari Selasa dimulailah petualangan anyar dan mencoba motor baru,” lugasnya merujuk pada bab barunya bersama Ducati.

Selama berkarir di kelas primer, Rossi pernah dua kali menjadi jawara di Valencia yakni pada musim 2003 dan 2004. Tapi ia pernah juga retired pada musim 2000 dan 2007.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Rossi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif