News
Selasa, 9 Maret 2010 - 12:14 WIB

PAN: Amien belum tentu mau jadi Wapres

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Partai Amanat Nasional (PAN) senang jika Amien Rais disebut-sebut didukung untuk mengantikan Wakil Presiden (Wapres) Boediono terkait Kasus Century. Namun, belum tentu Amien mau menerima pinangan tersebut.

“Posisi jangan Wapres, orang (Amien) Capres kok. Teman-teman jangan bercanda, untuk menyenangkan kami,” ujar Ketua DPP PAN Viva Yoga Ana di Jakarta, Selasa (9/3)

Advertisement

Viva menegaskan PAN akan memperkukuh koalisi partai. Salah satu komitmennya, ujarnya, menjaga etika berkoalisi dan tetap mendorong agar responsif meningkatkan pemerintah yang bersih.

“PAN tidak dalam rangka jabatan. Pak Amien orang yang tulus. Beliau merupakan icon PAN yang tidak tergantikan,” ujarnya.

Menguatnya tuntutan agar Wapres Boediono mundur dari jabatannya terkait Kasus Century yang diputuskan DPR untuk dilanjutkan ke proses hukum, dua nama menguat untuk menjadi calon Wakil Presiden pengganti Boediono . Inisialnya AT dan AR (Amien Rais).

Advertisement

Dua nama ini, diusung oleh partai-partai pendukung opsi C. Informasi ini diterima dari salah satu sumber di internal partai koalisi. Penggalangan dilakukan oleh partai koalisi pendukung opsi C dan partai oposisi di parlemen.

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif