News
Rabu, 21 Juli 2010 - 21:13 WIB

Garuda pesan 6 Airbus

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — PT Garuda Indonesia (Persero) memesan 6 pesawat jenis Airbus A330-200. Keenam pesawat ini dijadwalkan akan mulai tiba di Indonesia pada kuartal IV-2012.

Hal ini disampaikan oleh VP Corporate Communications Garuda Pujobroto dalam siaran pers, Rabu (21/7/2010).

Advertisement

“Pesawat tersebut dijadwalkan akan mulai tiba pada kuartal keempat tahun 2012, dan akan memperkuat jajaran armada Garuda Indonesia. Saat ini Garuda Indonesia telah memiliki empat pesawat A330-200 dan enam A330-300 yang sudah beroperasi,” ujarnya.

Pesawat baru A330-200 ini akan dilengkapi dengan berbagai fitur yang menambah kenyamanan penumpang yang dibagi dalam dua kelas layananan yaitu kelas bisnis dan kelas ekonomi.

Pesawat tersebut nantinya akan melayani kota-kota tujuan di wilayah Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa. Pesawat ini akan dilengkapi dengan mesin Trent 700 dari Rolls-Royce.

Advertisement

Airbus ini merupakan pesawat untuk melayani rute penerbangan jarak menengah (medium range aircraft), yang efisien dan memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi. Pesawat ini dinilai pilihan yang tepat bagi Garuda dalam kaitan dengan peningkatan pelayanan yang dilaksanakan saat ini.

Hingga saat ini, telah hampir 700 pesawat A330-200 telah dioperasikan oleh 80 perusahaan penerbangan di seluruh dunia. Tidak disebutkan nilai pembelian 6 pesawat Airbus tersebut, namun kantor berita AFP menaksir nilainya sekitar US$ 1,1 miliar.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Airbus Garuda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif