Sabtu, 25 September 2010 09:10 WIB Hukum Share :

Polri selidiki keterlibatan Cirus dalam kasus Gayus

Jakarta–Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi menyatakan hingga kini Polri tengah mencocokkan keterangan yang menyebutkan keterlibatan Jaksa Cirus Sinaga dalam kasus Gayus Tambunan.

“Itu kan baru penjelasan. Tentunya nanti dari penyidik sedang mencocokkan, minta keterangan lagi daripada masing- masing yang menyampaikan itu. Kita kan harus punya bukti dulu, kapan dan dimana. Tidak bisa keterangan saja,” ujar Ito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/9).

Menurut Ito, pihak yang memberikan keterangan adalah pejabat yang menyampaikan adanya dugaan keterlibatan. “Kita tidak bisa langsung kepada yang bersangkutan, masih dalam proses penyelidikan,” kata dia.

Yang jelas, lanjut dia Polri akan menindaklanjuti dan sekarang masih dalam proses penyelidikan. Dilanjutkan dia, apakah tindakan Cirus bisa terkena pidana akan terungkap di pengadilan. Pasalnya polisi hanya menentukan bukti dan keterangan apakah terlibat kasus ini atau tidak.

Apalagi kata dia harus dilengkapi minimal dua alat bukti. Sementara keterangan dari persidangan dinilainya masih kurang.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…