News
Sabtu, 25 September 2010 - 09:10 WIB

Polri selidiki keterlibatan Cirus dalam kasus Gayus

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi menyatakan hingga kini Polri tengah mencocokkan keterangan yang menyebutkan keterlibatan Jaksa Cirus Sinaga dalam kasus Gayus Tambunan.

“Itu kan baru penjelasan. Tentunya nanti dari penyidik sedang mencocokkan, minta keterangan lagi daripada masing- masing yang menyampaikan itu. Kita kan harus punya bukti dulu, kapan dan dimana. Tidak bisa keterangan saja,” ujar Ito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/9).

Advertisement

Menurut Ito, pihak yang memberikan keterangan adalah pejabat yang menyampaikan adanya dugaan keterlibatan. “Kita tidak bisa langsung kepada yang bersangkutan, masih dalam proses penyelidikan,” kata dia.

Yang jelas, lanjut dia Polri akan menindaklanjuti dan sekarang masih dalam proses penyelidikan. Dilanjutkan dia, apakah tindakan Cirus bisa terkena pidana akan terungkap di pengadilan. Pasalnya polisi hanya menentukan bukti dan keterangan apakah terlibat kasus ini atau tidak.

Apalagi kata dia harus dilengkapi minimal dua alat bukti. Sementara keterangan dari persidangan dinilainya masih kurang.

Advertisement

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kasus Gayus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif