Senin, 13 September 2010 15:31 WIB News Share :

Dua Sukhoi pesanan TNI AU tiba di Lanud Hasanuddin

Makassar–Dua pesawat tempur Sukhoi SU-27 SKM yang dipesan Indonesia dari Rusia tiba di Lapangan Udara (Lanud) Sultan Hasanudin, Makassar. Dua pesawat tempur canggih ini akan memperkuat Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin.

“Dua pesawat ini diangkut menggunakan pesawat Antonov AN-124-100 dari Rusia,” ujar Kepala Penerangan Lanud Hasanuddin, Mayor Sus Mulyadi, Senin (13/9).

Pemerintah Indonesia memesan 3 buah Sukhoi. Menurut rencana, satu pesawat lain akan datang pekan kedua September dan akan bergabung di skadron yang sama.

“Ketiga pesawat tempur canggih itu akan memperkuat Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai home base pesawat tempur SU-27 SKM dan SU-30 MK 2 buatan Komsomolsk Amure Aircraft Production Association Rusia,” jelas Mulyadi.

Menurut dia, tim dari Rusia yang mendampingi kedatangan pesawat tempur Sukhoi SU-27 SKM meliputi 3 pilot serta belasan teknisi dan personel pendukung lain.

Kedatangan pesawat tempur ini disambut para pejabat TNI AU, diantaranya Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI R Agus Munandar, Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Abdul Muis, Kepala Staf Koopsau II Ida Bagus Anom dan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama Agus Supriatna.

dtc/try

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…