News
Senin, 13 September 2010 - 15:31 WIB

Dua Sukhoi pesanan TNI AU tiba di Lanud Hasanuddin

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar–Dua pesawat tempur Sukhoi SU-27 SKM yang dipesan Indonesia dari Rusia tiba di Lapangan Udara (Lanud) Sultan Hasanudin, Makassar. Dua pesawat tempur canggih ini akan memperkuat Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin.

“Dua pesawat ini diangkut menggunakan pesawat Antonov AN-124-100 dari Rusia,” ujar Kepala Penerangan Lanud Hasanuddin, Mayor Sus Mulyadi, Senin (13/9).

Advertisement

Pemerintah Indonesia memesan 3 buah Sukhoi. Menurut rencana, satu pesawat lain akan datang pekan kedua September dan akan bergabung di skadron yang sama.

“Ketiga pesawat tempur canggih itu akan memperkuat Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai home base pesawat tempur SU-27 SKM dan SU-30 MK 2 buatan Komsomolsk Amure Aircraft Production Association Rusia,” jelas Mulyadi.

Menurut dia, tim dari Rusia yang mendampingi kedatangan pesawat tempur Sukhoi SU-27 SKM meliputi 3 pilot serta belasan teknisi dan personel pendukung lain.

Advertisement

Kedatangan pesawat tempur ini disambut para pejabat TNI AU, diantaranya Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI R Agus Munandar, Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Abdul Muis, Kepala Staf Koopsau II Ida Bagus Anom dan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama Agus Supriatna.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sukhoi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif