Jumat, 20 Agustus 2010 16:27 WIB Sragen Share :

Artis membuat pembagian Sembako kian semarak

Oleh : Tri Rahayu

Masa-masa Ramadan biasanya banyak digunakan umat muslim untuk berbagi atau beramal.

Momen Ramadan, sepertinya tak ingin dilewatkan begitu saja oleh umat Rasulullah SAW.

Di dalam berbagi, ada yang memberikan makanan berbuka puasa, pembagian Sembako dan lain-lain. Mantan pedagang asongan Pasar Bunder, Pujono Bayu Elly Effendi juga rupa-rupanya ingin ikut berbagi.

Pada Jumat (20/8), Bayu membagikan sebanyak 1.200 paket sembako bagi para kuli gendong, para tukang becak di sekitar Pasar Bunder dan sejumlah kaum fakir miskin di wilayah Kecamatan Sragen.

Dalam pembagian sembako kali ini kian semarak dengan kehadiran sejumlah artis ibukota yang turut membantu Bayu membagikan sembako yang dibelinya dengan menggunakan uang penghasilannya selama tiga bulan sebagai pengusaha kayu.

Seribuan paket sembako itu setara dengan uang senilai Rp 80 juta. Beberapa artis ibukota yang turut meramaikan pembagian sembako itu antaranya, Benni Ruswandi beserta istrinya, Rico Karindra, Edies Adelia dan Shezy Idris.

Para artis sinetron itu kebetulan sedang shooting sinetron bertajuk Cinta Putih Dokter Annisa di wilayah Sragen dan menginap di rumah Bayu di Kampung Kuwungsari RT 3/RW XIX, Sragen Kulon, Sragen, Jumat (20/8), sekitar pukul 14.30 WIB.

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…